Liga Inggris

3 Alasan Manchester United Bakal Sukses di Tangan Mauricio Pochettino

Kamis, 8 Oktober 2020 10:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Justin Setterfield/Getty Images
Mendatangkan sosok Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar diyakini bakal memberikan kesuksesan bagi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mendatangkan sosok Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar diyakini bakal memberikan kesuksesan bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mendatangkan sosok Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar diyakini bakal memberikan kesuksesan bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

Manchester United tengah dalam sorotan tajam setelah start mengecewakan di Liga Inggris musim 2020-2021.

The Red Devils harus menderita dua kekalahan dari tiga pekan awal. Dua kekalahan tersebut didapatkan secara telak dan memalukan di kandang dari Crystal Palace (1-3) dan Tottenham Hotspur (1-6).

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun menjadi pihak yang paling dianggap bertanggung jawab atas masalah ini. Sebab, di atas kertas, skuad Manchester United cukup bagus.

Apalagi, musim lalu Solskjaer bisa membawa United ke peringkat tiga. Masalah konsistensi menjadi penyakit kronis Man United di bawah Solskjaer yang lama kelamaan membuat muak.

Tuntutan untuk mengganti pelatih pun semakin muncul dan nama Mauricio Pochettino timbul ke permukaan sebagai kandidat. Pochettino sendiri masih menganggur setelah dipecat Spurs.

Dibanding Solskjaer, Pochettino sendiri memiliki catatan lebih apik di mana ia bisa membawa Spurs konsisten di papan atas dan bahkan menembus final Liga Champions.

Man United pun diyakini bakal mendapat kesukesan di tangan Pochettino. Berikut tiga alasannya.

1. Gaya Melatih Menyerang yang Modern

Mauricio Pochettino sempat mengejutkan sepak bola Inggris kala ia menukangi Southampton. Bersama The Saint, ia memperkenalkan gaya sepak bola menyerang dengan mengedepankan build up permainan.

Selain itu, Mauricio Pochettino juga menganut sepak bola menyerang yang dianggap cocok dengan tim Manchester United saat ini. Pochettino tak segan untuk mengerahkan hampir seluruh pemainnya untuk membantu menekan lawan.

Para pemain Manchester United sendiri memiliki modal untuk menjalankan strategi ini. Dijamin, tingkat kesuburan Setan Merah pun bakal bertambah pesat. Pochettino gemar menggunakan formasi 4-2-3-1 saat di Spurs.

2. Terbiasa dengan Pemain Muda

Mauricio Pochettino memiliki kemampuan yang baik dalam meramu timnya, terutama dalam hal memadukan kekuatan pemain muda dan senior.

Bersama Spurs, ia sukses mengorbitkan pemain muda seperti Harry Kane dan Dele Alli. Kini keduanya jadi andalan Spurs dan juga Timans Inggris.

Di Manchester United sendiri terdapat stok pemain muda hebat yang melimpah. Mulai dari Anthony Martial, Marcus Rashford, sampai Mason Greenwood.

Di sisi lain, Man United juga mengandalkan pemain senior seperti David De Gea, Harry Maguire, Nemanja Matic. Diyakini, dengan besutan tangan dingin Mauricio Pochettino, potensi terbaik yang dimiliki Manchester United pun bisa dimaksimalkan.