Liga Inggris

Smalling ke Roma, Warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United Tinggal 2 Pemain Saja

Rabu, 7 Oktober 2020 05:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© Sky News
Smalling ke Roma, Warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United Tinggal 2 Pemain Saja Copyright: © Sky News
Smalling ke Roma, Warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United Tinggal 2 Pemain Saja

INDOSPORT.COM - Dengan hengkangnya Chris Smalling ke AS Roma, maka warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United kini tinggal 2 pemain saja. 

Masa bakti Chris Smalling pada akhirnya usai sudah di Manchester United. Hal itu dipastikan setelah AS Roma datang untuk meminangnya dari Manchester United dengan nominal mencapai 20 juta euro. 

Selama membela Manchester United, Smalling telah tampil dalam 323 pertandingan dengan torehan 8 gol. Smalling sendiri adalah salah satu warisan terakhir Sir Alex Ferguson sebelum meninggalkan Manchester United. 

Itu artinya, Smalling masih sempat merasakan gelar juara Liga Inggris terakhir Manchester United. Kini dengan hengkangnya Smalling ke Roma, maka warisan Sir Alex Ferguson di Manchester United tinggal menyisakan dua pemain saja. 

Yaitu David De Gea dan Phil Jones, dua pemain yang didatangkan oleh Sir Alex Ferguson. Sayangnya, karier kedua pemain kesayangan Ferguson itupun sekarang tidak begitu baik di Manchester United. 

Mungkin De Gea masih termasuk dalam kategori lebih baik di mana ia selalu menjadi kiper utama siapapun pelatih Manchester United. Namun 2 tahun ke belakangan, terlihat jelas bagaimana adanya penurunan peforma yang ditunjukan olehnya. 

Hingga puncaknya, ia harus merasakan kebobolan 6 gol oleh Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir Liga Inggris. Menariknya, laga melawan Tottenham terasa seperti deja vu bagi De Gea yang pernah merasakan hal serupa saat jumpa Manchester City di era Ferguson. 

Situasi lebih buruk mendera Phil Jones yang sudah kehilangan tempat di tim utama Manchester United sejak musim lalu. Di mana ia hanya tampil dalam 8 pertandingan di berbagai ajang untuk Manchester United. 

Tak pelak Manchester United pun sangat ingin menjual Jones, tapi tak ada satu klub pun berminat padanya. Tak terasa setelah Ferguson pensiun, hanya tinggal 2 warisannya yang bertahan di Manchester United usai Smalling ke Roma. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%