Liga Inggris

Gabung Manchester United, Cavani Ucapkan Slogan Jokowi

Selasa, 6 Oktober 2020 04:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Usai bergabung dengan Manchester United, Edinson Cavani ternyata langsung mengucapkan slogan ikonik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Usai bergabung dengan Manchester United, Edinson Cavani ternyata langsung mengucapkan slogan ikonik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

INDOSPORT.COM - Usai bergabung dengan Manchester United, Edinson Cavani ternyata langsung mengucapkan slogan ikonik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). 

Petualangan Cavani mencari klub baru setelah dilepas oleh Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat diisukan gabung Benfica, ternyata Cavani malah hengkang ke Liga Inggris bersama Manchester United. 

Kebetulan, Manchester United juga sedang sangat membutuhkan sosok striker berpengalaman seperti Cavani. Maklum saja, lini serang Manchester United selama ini hanya diisi kumpulan anak muda. 

Sebut saja Mason Greenwood, Anthony Martial hingga Marcus Rashford. Oleh karena itu, Cavani pun sangat diharapkan dapat memimpin lini serang Manchester United seperti yang pernah dilakukan Wayne Rooney dulu. 

“Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi sebuah kehormatan bagiku bisa ada di sini. Saya telah bekerja keras selama masa rehat ini dan kini sangat bersemangat setelah bergabung dengan Manchester United,” kata Cavani seperti dilansir dari Sky Sport. 

Usai diperkenalkan ke publik, Cavani pun langsung mengucapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan Manchester United. Menariknya, kata-kata yang dikeluarkan Cavani usai gabung Manchester United mirip dengan slogan Jokowi. 

“Saya berharap bisa meneruskan kisah manis dalam perjalanan karier sepak bola saya, itulah mengapa harus tetap fokus seperti biasanya – kerja, kerja, kerja. Saya sudah berbincang dengan pelatih yang membuat saya gembira mengenakan seragam indah ini,” lanjutnya. 

Kata ‘kerja, kerja, kerja’ menariknya kita kenal identik dengan slogan Jokowi selama ini. Tampaknya Cavani pun mengilhami untuk segera bekerja keras membangun kembali martabat Manchester United. 

Seperti yang kita tahu martabat Manchester United sudah babak belur usai dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur kemarin. Sadar jika tanggung jawabnya besar, Cavani tampak mengikrarkan bahwa dirinya serius ingin membangkitkan Manchester United. 

Melihat rekam jejaknya yang sangat tajam di Napoli maupun PSG, rasanya Manchester United patut senang. Bukan tidak mungkin, kebangkitan Manchester United musim ini akan diinisiasi Cavani dengan semangat ‘kerja, kerja, kerja’.