Liga Inggris

Manchester United Terpuruk, Solskjaer Dituntut Jadi 'Kejam'

Kamis, 8 Oktober 2020 02:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Dwight Yorke beri saran ke Ole Gunnar Solskjaer agar lebih tegas kepada pemain Manchester United menyusul kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Dwight Yorke beri saran ke Ole Gunnar Solskjaer agar lebih tegas kepada pemain Manchester United menyusul kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Dwight Yorke memberi saran kepada Ole Gunnar Solskjaer agar lebih tegas kepada para pemain Manchester United menyusul kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Pekan keempat Liga Primer Inggris 2020/21 bisa dibilang menjadi salah satu masa terkelam Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak, berstatus tuan rumah di Old Trafford, Manchester United takluk 1-6 saat menghadapi Tottenham Hotspur. Tidak hanya itu, satu pemain Setan Merah, Anthony Martial juga mendapat kartu merah.

Kekalahan itu pun berujung pada posisi Manchester United yang terjun bebas ke papan bawah klasemen Liga Inggris 2020/21, tepatnya peringkat 16 dengan torehan 3 poin.

Terpuruknya Manchester United itu pun mendapat reaksi dari mantan pemain mereka. Salah satunya penyerang legendaris mereka, Dwight Yorke.

Menurut Yorke, saat ini Ole Gunnar Solskjaer memiliki pekerjaan berat untuk mencari sosok pemimpin di lapangan bagi Manchester United.

"Manchester United butuh sosok pemimpin yang bermental juara di lapangan. Sebelum hal itu terpenuhi, mereka akan maju selangkah tapi mundur dua langkah," ujar Yorke dikutip dari talkSport.

"Solskjaer bukanlah sosok yang emosional seperti Roy Keane, tapi saya setidaknya berharap ia mulai sedikit 'kejam' para pemain agar tidak mengulang kesalahan yang sama," lanjutnya.

"Kita memang belum banyak melihat sisi lain dari Solskjaer, namun seperti manusia biasa pada umumnya, saya yakin ia bisa sedikit kejam," pungkas Yorke.

Sekadar informasi, Manchester United sendiri langsung melakukan perbaikan pasca dikalahkan Tottenham Hotspur dengan merekrut sejumlah pemain di deadline bursa transfer Liga Inggris, seperti Alex Telles dan Edinson Cavani.