Liga Inggris

Ternyata Ini Alasan Edinson Cavani Mau Terima Tawaran Manchester United

Selasa, 6 Oktober 2020 19:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Ternyata ini alasan Edinson Cavani memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Ternyata ini alasan Edinson Cavani memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Ternyata ini alasan Edinson Cavani memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Cavani menolak beberapa penawaran dari berbagai klub termasuk dari Juventus dan Atletico Madrid yang datang usai kontraknya bersama PSG habis.

Dirinya secara mengejutkan memutuskan untuk bergabung bersama Man United jelang ditutupnya jendela transfer pemain periode ini.

Banyak pihak yang heran akan keputusannya. Pasalnya meski telah berusia 33 tahun, namun Cavani masih layak dianggap sebagai salah satu bomber papan atas Eropa bahkan dunia saat ini.

Dirinya dianggap masih layak tampil bersama klub sekaliber Juventus atau bergabung bersama Atletico Madrid di bawah arahan Diego Simeone.

Bukannya bergabung dengan Man United yang sedang berada di dalam masa transisi dan masih kesulitan mempertahankan performa mereka di atas lapangan.

Namun, ternyata Cavani memiliki motivasi kuat yang menjadi alasan mengapa dirinya memilih untuk menerima tawaran yang datang dari Man United di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas ini.

Cavani mengungkapkan jika alasan dirinya bergabung dengan Man United adalah untuk membuktikan pada PSG jika dirinya masih layak menyandang predikat sebagai predator Eropa.

Dilansir dari The Times, fakta jika Man United tergabung satu grup dengan PSG membuat dirinya memutuskan untuk segera meneken kontrak yang ditawarkan padanya.

Cavani menyatakan jika ia tidak senang dengan cara PSG yang menyingkirkan dirinya dan fakta jika Man United tergabung satu grup dengan PSG akan memberikannya kesempatan untuk balas dendam pada mantan klubnya tersebut.

Wajar saja Cavani sakit hati dengan perlakuan raksasa Ligue 1 tersebut. Pasalnya, perlakuan yang dirinya terima tidak layak diterima oleh top skor sepanjang masa klub yang telah mencetak 200 gol dalam 301 penampilan itu.

Selama berseragam Man United, nantinya Cavani akan menerima gaji sebesar 200 ribu euro (Rp3,4 miliar) per minggu dan akan terikat kontrak selama 2 musim lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%