Liga Inggris

Cavani dan Telles Resmi Bergabung, Man United Bakal Miliki Catatan Mengerikan

Selasa, 6 Oktober 2020 14:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Manchester United bakal memiliki catatan mengerikan usai meresmikan kedatangan Edinson Cavani dan Alex Telles di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Manchester United bakal memiliki catatan mengerikan usai meresmikan kedatangan Edinson Cavani dan Alex Telles di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMManchester United bakal memiliki catatan mengerikan usai meresmikan kedatangan Edinson Cavani dan Alex Telles di bursa transfer musim panas ini.

Cavani secara resmi telah diumumkan sebagai pemain anyar Man United. Dirinya didatangkan secara gratis usai kontraknya dengan PSG berakhir dan tidak lagi diperpanjang.

Bomber Uruguay tersebut dikabarkan sepakat dengan kontrak 2 tahun dan akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per minggunya.

Sementara Alex Telles ditebus oleh Man United dengan mahar senilai 15,4 juta poundsterling (Rp294,9 miliar). Dirinya sepakat untuk meneken kontrak selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun.

Kedatangan Cavani dan Telles tersebut akan membuat Manchester United bakal memiliki catatan mengerikan yang semoga saja bisa terus berlanjut hingga kontrak mereka habis nantinya.

Catatan mengerikan yang pertama adalah catatan milik Cavani. El Matador tercatat merupakan bomber tersubur di Eropa ketiga setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Raihan 223 gol yang dicetak oleh Cavani hanya kalah dari raihan 369 gol milik Messi dan raihan 335 gol yang menjadi milik Ronaldo.

Sementara itu, kedatangan Alex Telles akan membuat Man United menjadi tim yang memiliki 2 algojo penalti handal. Dirinya tercatat merupakan penendang penalti tersukses di Liga Portugal sejak musim 2017/18.

Kedatangannya akan membuat Man United tak hanya memiliki Bruno Fernandes sebagai andalan jika mereka mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi penalti.

Catatan yang ditorehkan oleh Telles bersama Porto tersebut bahkan lebih baik dari catatan yang diraih oleh Fernandes kala masih berseragam Sporting Lisbon.

Selain mahir menendang penalti, sosok bek kiri berusia 27 tahun yang telah mencetak 21 gol dalam 127 laga bersama Porto ini juga terkenal ahli dalam melakukan tendangan bebas.