Bursa Transfer

Resmi! Manchester United Datangkan Alex Telles dari Porto

Selasa, 6 Oktober 2020 00:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @ManUtd
Manchester United perkenalkan pemain baru, Alex Telles Copyright: © Twitter @ManUtd
Manchester United perkenalkan pemain baru, Alex Telles

INDOSPORT.COM - Akhirnya penantian itu berakhir juga, Manchester United sukses meresmikan kedatangan Alex Telles dari Porto. 

Kabar bahagia itu disampaikan secara langsung oleh Manchester United melalui media sosialnya. Dengan bangga Manchester United memperkenalkan rekrutan terbarunya, Alex Telles. 

Bek sayap kiri itu didatangkan Manchester United dari Porto. Menurut laporan dari jurnalis kawakan Fabrizio Romano sendiri, Alex Telles dikontrak Manchester United hingga Juni 2024. 

Ditambah opsi perpanjang kontrak hingga Juni 2025 bergantung pada bagaimana peforma Alex Telles. Kedatangan Alex Telles memang sangat diharapkan oleh Manchester United. 

Pasalnya, kekalahan Manchester United di laga melawan Tottenham Hotspur seakan membuka mata semua orang. Bahwa lini pertahanan Manchester United benar-benar kacau balau. 

Harry Maguire yang menjadi bek termahal di dunia terlihat hanya menjadi badut saat Manchester United dibantai oleh Tottenham. Bek kanan yang ditempati Aaron Wan-Bissaka pun terlihat sangat pasif dalam menyerang. 

Sedangkan di sisi kiri yang ditempati oleh Luke Shaw juga setali tiga uang. Sama buruknya sehingga membuat Manchester United mau tidak mau harus terjun ke bursa transfer untuk merampungkan Alex Telles. 

Bek kiri Porto itu diharapkan dapat menggeser Luke Shaw menjadi pemain utama Manchester United. Tak hanya lihai bertahan, Telles juga sebagai orang Brazil punya kemampuan manuver ke lini serang dengan sangat eksplosif. 

Di mana itu sesuatu yang tak dimiliki oleh Aaron Wan Bissaka. Alex Telles juga termasuk dalam kategori pemain serba bisa. 

Pasalnya Alex Telles bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri juga jika dibutuhkan. Dengan kaki kidalnya, Alex Telles dipercaya bisa menjadi aset bagi Manchester United.