Bursa Transfer

Resmi, Juventus Buang Eks Bintang AC Milan ke Lyon

Selasa, 6 Oktober 2020 00:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal dapatkan tempat di skuat Andrea Pirlo buat Juventus membuang pemain loyalnya, Mattia De Sciglio ke Lyon. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal dapatkan tempat di skuat Andrea Pirlo buat Juventus membuang pemain loyalnya, Mattia De Sciglio ke Lyon.

INDOSPORT.COM - Habiskan tiga musim alias 2017 silam di Juventus nyatanya tak membuat nasib Mattia De Sciglio bisa bertahan. Sang bintang malah kini dipinjamkan ke Lyon sebelum berakhirnya bursa transfer.

Bek tengah ini sejatinya direkrut dari rival liga Italia, AC Milan pada 2017 silam dengan harga 12 juta euro (Rp208 miliar). Sejak saat itu, dirinya dikontrak dengan masa bakti selama lima tahun dan kini tercatat ia sudah habiskan waktu lebih dari setengahnya.

Meskipun hanya bisa menyumbang masing-masing satu gol dan assist, bek berusia 27 tahun ini setidaknya punya sepak terjang cukup gemilang. Bagaimana tidak? Tiga Scudetto, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana berhasil ia persembahkan buat Juve.

Sayangnya walaupun sudah lama mengabdi, De Sciglio tetap gagal masuk skuat utama Andrea Pirlo. Melansir laman berita Football Italia, ia justru terusir ke klub kasta atas Prancis, Lyon, untuk jalani masa pinjam semusim sebelum berakhirnya bursa transfer.

"Full-back yang tiba pada musim panas 2017 lalu akan melanjutkan kariernya di Olympique Lyonnais dimana ia akan dipinjamkan selama satu musim dan akan segera dimulai," dalam pernyataan tertulis situs resmi klub.

Penyingkiran pemain ini sendiri memang sudah termasuk dalam skema Pirlo ketika sudah resmi ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri. Sebelumnya ia juga sudah mempersilahkan Douglas Costa dan Gonzalo Higuain untuk tinggalkan Allianz Stadium.

Costa tercatat akan kembali pulang ke Bayern Munchen dan jalani masa pinjam serupa dengan De Sciglio. Sementara Higuain yang sempat menjadi top skor Si Nyonya Tua harus rela batalkan kontraknya agar bisa berpaling ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Selain Mattia De Sciglio, Andrea Pirlo nyatanya juga tak terlalu membutuhkan jasa Sami Khedira di Juventus. Jika pun gagal terjual pada bursa transfer musim panas ini, gelandang kawakan asa Jerman itu tetap tak akan mendapat jatah tampil di tim utama.