Bursa Transfer

Bakal Tes Medis, Ini 4 Syarat Juventus Bisa Permanenkan Federico Chiesa

Senin, 5 Oktober 2020 08:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki empat syarat yang bakal membuat mereka bisa mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki empat syarat yang bakal membuat mereka bisa mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, memiliki empat syarat yang bakal membuat mereka bisa mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina.

Belakangan ini, Juventus memang cukup santer dikaitkan dengan striker Fiorentina yang bernama Federico Chiesa. Rumor tersebut mulai ramai menjelang deadline bursa transfer 2020.

Sebelumnya, sempat mencuat kabar bahwa klub yang berjuluk Bianconeri harus membuang berapa pemain dulu untuk benar-benar bisa mendatangkan Chiesa di sisa bursa transfer ini.

Ternyata, mereka sukses membuang Daniele Rugani ke Rennes dan yang terakhir adalah Douglas Costa ke Bayern Munchen. Dengan ini, mereka pun langsung bisa bersepakat dengan Fiorentina.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, raksasa SerieA Liga Italia itu sudah tinggal selangkah lagi menyelesaikan transfer Chiesa. Mereka ingin meminjamnya selama dua tahun.

Rinciannya, Juventus membayar 2 juta euro Rp34 miliar untuk tahun pertama dan 8 juta euro atau sekitar Rp139 miliar di tahun ke-2.

Bianconeri sebenarnya diberi opsi mempermanenkannya dengan harga total 50 juta euro atau setara dengan Rp870 miliar. Namun, opsi pembelian ini bisa berubah menjadi obligasi.

Ada empat syarat yang harus dipenuhi agar opsi pembelian berubah menjadi obligasi. Pertama, Juventus harus finis di empat besar Serie A Liga Italia.

Kedua, Chiesa harus setidaknya mencetak 10 gol. Ketiga, Chiesa harus setidaknya menyumbang 10 assists. Keempat, Chiesa minimal dimainkan 60% dari seluruh laga domestik dengan minimum bermain 30 menit per laga

Meski demikian, masalah obligasi itu adalah urusan nanti. Yang penting, sekarang ini pemain Fiorentina itu siap menjalani tes medis untuk segera merapat ke Juventus sebagai pinjaman.