Liga Italia

Douglas Costa ke Bayern Munchen, Chiesa Selangkah Lagi ke Juventus

Senin, 5 Oktober 2020 02:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COMJuventus dikabarkan telah mengucapkan selamat tinggal pada Douglas Costa dan selangkah lagi bakal kedatangan Federico Chiesa dari Fiorentina.

Kabar merapatnya Douglas Costa ke Bayern Munchen telah dikonfirmasi oleh beberapa media Jerman dan Italia seperti Kicker, Sky Sport Deutschland, dan Sky Sport Italia.

Ketiga media kenamaan tersebut mengabarkan jika Douglas Costa telah sepakat dan setuju untuk kembali ‘pulang’ ke Bayern Munchen dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Nantinya Bayern akan membayar gaji Douglas Costa selama masa pinjaman yang berlangsung sepanjang musim 2020/21 ini.

Costa yang telah berusia 30 tahun ini sebelumnya pernah membela Bayern Munchen pada periode tahun 2015-2017 sebelum dipinjam dengan oleh Juventus dengan mahar senilai 6 juta euro (Rp104,3 miliar) yang kemudian dipermanenkan di akhir masa pinjaman pada tahun 2018 dengan mahar sebesar 40 juta euro (Rp695,8 miliar).

Kepergian Costa dikabarkan membuka pintu kedatangan Federico Chiesa yang memang telah menjadi target Juventus sejak beberapa bulan yang lalu.

Hengkangnya Costa sendiri merupakan salah satu siasat Juventus untuk mengosongkan slot gaji yang nantinya bisa diisi oleh Chiesa usai berhasil ditebus dari Fiorentina.

Selain Costa, Juventus terpaksa harus ‘membuang’ Daniele Rugani ke Rennes dan Mattia De Sciglio ke Olympique Lyon agar Chiesa bisa segera merapat ke Turin.

Juventus kabarnya telah sepakat untuk meminjam Chiesa dengan mahar senilai 10 juta euro (Rp173,9 miliar) dengan opsi permanen senilai 50 juta euro (Rp869,8 miliar).