Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, PSG Gaet Pemain Porto dan Eks Juventus

Senin, 5 Oktober 2020 02:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, PSG menggaet dua pemain anyar yakni Danilo Pereira dari FC Porto dan Moise Kean dari Everton. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, PSG menggaet dua pemain anyar yakni Danilo Pereira dari FC Porto dan Moise Kean dari Everton.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer, Paris Saint-Germain membuat pergerakan cepat dengan memboyong dua pemain yakni Moise Kean dan Danilo Pereira.

Pergerakan PSG di bursa transfer musim panas 2020 kali ini terbilang senyap. Dikenal sebagai tim tajir, Les Parisiens malah jauh dari pemberitaan transfer di tahun ini ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan PSG sendiri tak banyak mengeluarkan uang dan malah melepas beberapa pemainnya seperti Thiago Silva dan Edinson Cavani. Selain itu ada nama Eric Choupo-Moting yang juga dilepas.

Untuk kedatangan pemain, PSG mendatangkan Alessadro Florenzi dari AS Roma dengan status pinjaman. Hal ini pun terbilang belum cukup apalagi dengan maraknya eksodus pemain.

Namun jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020, Paris Saint-Germain melakukan langkah konkrit dengan mendatangkan Moise Kean dan Danilo Pereira.

Danilo sendiri merupakan penggawa FC Porto yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia akan didatangkan dengan status pinjaman dan disertai kewajiban membayar transfer secara permanen sebesar 16 juta euro (Rp278 miliar).

Untuk Moise Kean, PSG akan meminjamnya saja selama satu musim dari Everton di mana gaji dari wonderkid asal Italia ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Les Parisiens.

Kedatangan keduanya tentu akan menambah amunisi skuat PSG yang memang tengah membutuhkan pemain dengan karakter keduanya di klub sebelumnya.

Nantinya baik Danilo Pereira dan Moise Kean akan menjadi pelapis dari barisan penyerang dan gelandang Paris Saint-Germain yang memang tengah kekurangan pemain setelah adanya eksodus di akhir musim 2019/20.