Bursa Transfer

Pesan Terselubung Bikin Andrea Pirlo Usir 3 Bintang Juventus

Minggu, 4 Oktober 2020 14:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo ungkap pengusiran tiga bintang Juventus lewat pesan terselubung jelang penutupan bursa transfer musim panas. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo ungkap pengusiran tiga bintang Juventus lewat pesan terselubung jelang penutupan bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2020 akan segera ditutup pada Senin (05/10/20) waktu setempat. Lewat pesan terselubung, pelatih Juventus, Andrea Pirlo usir paksa tiga pemain asuhannya.

Walaupun sudah berhasil meraih Scudetto untuk kesembilan kalinya tak membuat Bianconeri ingin pertahankan jasa Maurizio Sarri. Maklum, kinerja buruk di pentas Liga Champions membuatnya catatkan hasil lebih rendah ketimbang Massimiliano Allegri.

Kini, Si Nyonya Tua dibawah kursi kepelatihan baru yaitu Andrea Pirlo, revolusi besar pun terjadi. Beberapa pemain potensial menjadi incaran untuk memperkuat skuat awali musim kompetisi baru mulai dari Federico Chiesa, Emerson Palmieri, dan mantannya, Moise Kean.

Butuh banyak pemain tentu juga wajib memiliki dana memadai, peminjaman Daniele Rugani ke Rennes sebagai salah satu bukti kebutuhan uang. Namun ternyata ada tiga pemain lagi yang kini dipertimbangkan oleh Pirlo.

Melansir laman berita Calciomercato, sang juru taktik menyampaikan pesan kemungkinan besar tak akan memasukan Mattia De Sciglio, Sami Khedira, dan Douglas Costa dalam proyek jangka panjang. Ia pun menyampaikan isyarat masa depan mereka di bursa transfer.

"Saat ini, masih belum ada perubahan karena mereka bertiga masih berstatus pemain yang tersedia. Tapi, jendela transfer masih buka hingga Senin, kita lihat saja bagaimana kelanjutannya," ungkap pelatih Juventus itu.

"Peran (Juan) Cuadrado hanya bisa digantikan oleh (Gianluca) Frabotta karena mereka menjadi dua pemain yang bisa penuhi posisi itu. Terkait De Sciglio? Ia tetap tak bisa turut serta," tambahnya.

Situasi serupa pun muncul dalam ketika Khedira gagal masuk susunan pemain tengah dari Pirlo dan hanya bisa pasrah untuk pergi. Sementara itu Costa juga sadar diri akan tempatnya dan putuskan mempermudah Juventus untuk mengusirnya.

Memiliki total harga jual sekitar 31 juta euro (Rp539 miliar), baik De Sciglio, Khedira, dan Costa memang cukup menggiurkan sebagai penambah dana Juventus di penutupan bursa transfer nanti. Tujuannya tetap saja ialah demi investasi Pirlo terkait pemain anyar.