Liga Italia

Andrea Pirlo Senang Jika Ada Cristiano Ronaldo di Skuad Juventus

Rabu, 30 September 2020 07:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo Senang Jika Ada Cristiano Ronaldo Di Skuad Juventus Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo Senang Jika Ada Cristiano Ronaldo Di Skuad Juventus

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa senang jika dirinya memiliki pemain sekelas Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya saat ini. Sebab, ia merupakan pemain kunci di setiap pertandingan.

Dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021 yang mempertemukan antara AS Roma melawan Juventus dilangsungkan di Stadion Olimpico pada Senin (28/09/2020) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, peluang emas pertama pun didapatkan AS Roma lewat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-12. Sayang pergerakannya dari lini tengah gagal diiringi penyelesaian yang apik usai tendangannya dengan mudah diselamatkan Wojciech Szczęsny.

Pada menit ke-30, wasit menunjuk titik putih usai Adrien Rabiot dianggap handball usai sepakan Jordan Veretout mengenai tangan kanannya. Veretout yang jadi algojo pun sukses mengeksekusinya kendati Szczesny sempat menepisnya. Skor 1-0 untuk AS Roma.

Pada menit ke-42, giliran Juventus yang mendapat hadiah penalti usai bola mengenai tangan Lorenzo Pellegrini. Cristiano Ronaldo yang jadi algojo pun sukses menceploskan bola di menit ke-34 dan menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya, AS Roma kembali mencetak gol lewat Veretout di menit ke-46. Berawal dari serangan balik, umpan Mkhitaryan mampu diselesaikan dengan baik pemain berkebangsaan Prancis tersebut dan merobek jalan Juventus. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-62, petaka didapatkan Juventus. Rabiot harus menerima kartu kuning kedua di laga ini sehingga ia harus diusir dari lapangan setelah menekel keras Mkhitaryan. Alhasil Bianconeri harus bermain dengan 10 pemain.

Hanya bermain dengan 10 pemain tak membuat serangan Juventus mengendur. Bahkan tujuh menit kemudian, Cristiano Ronaldo membawa Bianconeri menyamakan kedudukan berkat tandukannya memanfaatkan umpan silang Danilo. Skor menjadi 2-2 hingga akhir laga.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku sangat senang dengan keberadaan Ronaldo di timnya. Pentingnya peran pemain berusia 35 tahun itu bukan hanya soal gol, tetapi juga pergerakan.

“Kami sangat senang memiliki Ronaldo karena dia tidak hanya mencetak gol. Dia berlari lebih banyak ketika kami bermain dengan 10 orang. Itu adalah bantuan yang luar biasa bagi rekan setimnya,” puji Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Sementara itu berbicara soal hasil pertandingan, pria asal Italia itu menilai Juventus mengalami kemunduran dari segi performa. Pun begitu, ia mensyukuri satu poin yang berhasil dibawa pulang dari Ibu Kota Roma.

“Ini adalah langkah mundur dari sisi performa. Namun, ini adalah sebuah progres dan kami tidak punya kesempatan menjalani pramusim untuk menguji hal-hal seperti ini,” urai Andrea Pirlo.

Dengan hasil imbang dalam laga AS Roma melawan Juventus, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini menduduki peringkat keempat di klasemen sementara dengan mengemas empat poin dalam dua laga yang sudah dijalani oleh pasukan Andrea Pirlo tersebut.