Liga Italia

Juventus Imbangi AS Roma, Cristiano Ronaldo Pecahkan 2 Rekor Gila

Senin, 28 September 2020 08:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selamatkan muka Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus pasca laga Serie A Liga Italia kontra AS Roma, Cristiano Ronaldo pecahkan dua rekor gila. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Selamatkan muka Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus pasca laga Serie A Liga Italia kontra AS Roma, Cristiano Ronaldo pecahkan dua rekor gila.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo berhasil menyelamatkan karier Andrea Pirlo di Serie A Liga Italia pasca Juventus main imbang lawan AS Roma, Senin (28/09/20). Tak cuma itu, sang striker juga pecahkan rekor gila.

Bertanding di kandang lawan, Stadio Olimpico, klub juara bertahan liga terlihat kesulitan menemukan pola permainannya. Terbukti ketika Roma langsung memimpin jalannya pertandingan lewat penalti Jordan Veretout (31').

Sukses diimbangi oleh tendangan titik putih Ronaldo (44'), kedudukan kembali berubah pasca Veretout mencetak gol kedua bagi Giallorossi diakhir babak pertama. Saat harapan menang Juventus kian sirna, muncullah keajaiban.

Ya, umpan silang tinggi dari Danilo sukses dimanfaatkan oleh CR7 untuk melesatkan sundulan kala berduel udara dengan tiga bek AS Roma. Berhasil samakan kedudukan, brace dari pemain Timnas Portugal itu juga cetak sejarah baru.

Melansir akun Twitter Opta Paolo, Ronaldo setidaknya sudah memecahka rekor sendiri lewat torehan 450 gol dalam lima liga top Eropa. Pencapaian gemilang ini dicatatkannya semenjak debut di Manchester United pada 2003-2004.

Dua kali mencetak gol di dua pertandingan liga berturut-turut usai sebelumnya Juventus menang telak 3-0 atas Sampdoria pekan lalu, striker berusia 35 tahun ini juga torehkan pencapaian apik ini untuk kali keempat setelah tahun 2009, 2011, dan 2014.

Sementara itu kehebatan sundulan maut dari Ronaldo sendiri juga juga menorehkan catatan gemilang 130 gol mengalahkan semua pemain dalam sejarah sepak bola. Bahkan torehan ini mengalahkan pencapaian gol internasional winger Barcelona, Lionel Messi yang hanya 70 kali.

Andrea Pirlo pun patut untuk berterima kasih berkat rentetan rekor Cristiano Ronaldo ini karena bisa mengimbangi Paulo Fonseca selaku pelatih veteran AS Roma. Berkatnya Juventus saat ini bertengger di peringkat empat klasemen Serie A Liga Italia sementara.