Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Juventus: Cristiano Ronaldo Selamatkan Muka Bianconeri

Senin, 28 September 2020 03:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak kelelahan saat melawan AS Roma Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak kelelahan saat melawan AS Roma

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Serie A Italia 2020/21 Senin (28/09/20) dini hari WIB antaran AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico.

Babak Pertama

AS Roma dan Juventus sama-sama menurunkan susunan pemain terbaiknya. Il Lupi yang menjadi tuan rumah memainkan formasi 3-4-2-1 sedangkan Bianconeri memainkan 3-4-1-2.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim mncoba bermain menyerang. Namun sepanjang 10 menit pertama, bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Solidnya lini tengah kedua tim membuat aliran bola baik dari lini saya dan lini tengah banyak terhenti sebelum mencapai kotak 16 masing-masing lawan.

Peluang emas pertama pun didapatkan AS Roma lewat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-12. Sayang pergerakannya dari lini tengah gagal diiringi penyelesaian yang apik usai tendangannya dengan mudah diselamatkan Wojciech Szczezny.

Memasuki menit ke-20, permainan cenderung monoton tanpa ada peluang yang hadir dari kedua tim. Meski begitu, AS Roma terlihat mampu mereportkan lini belakang Juventus begitu juga sebaliknya.

Pada menit ke-23, Dejan Kulusevski menunjukkan skill menawan dan membuat peluang untuk Juventus andai umpan yang ia berikan ke Aaron Ramsey mampu diteruskan dengan baik ke Alvaro Morata atau Cristiano Ronaldo yang berdiri di depan gawang.

Pada menit ke-30, wasit menunjuk titik putih usai Adrien Rabiot dianggap handball usai sepakan Jordan Veretout mengenai tangan kanannya. Veretout yang jadi algojo pun sukses mengeksekusinya kendati Szczezny sempat menepisnya. Skor 1-0 untuk AS Roma.

Selepasnya pada menit ke-34, Juventus hanpir menyamakan kedudukan. Namun tandukan Ramsey gagal menemui sasaran.

Memasuki menit ke-40, permainan cenderung berjalan keras. Pelanggaran demi pelanggarang dibuat oleh kedua tim. Tak pelak, kartu kuning keluar dari kantong pengadil yang memimpin jalannya pertandingan.

Pada menit ke-42, giliran Juventus yang mendapat hadiah penalti usai bola mengenai tangan Lorenzo Pellegrini. Cristiano Ronaldo yang jadi algojo pun sukses menceploskan bola di menit ke-34 dan menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Setelahnya, AS Roma kembali mencetak gol lewat Veretout di menit ke-46. Berawal dari serangan balik, umpan Mkhitaryan mampu diselesaikan dengan baik pemain berkebangsaan Prancis tersebut dan merobek jalan Juventus. Skor menjadi 2-1.

Gol tersebut pun mengakhiri babak pertama antara AS Roma vs Juventus di mana skor 2-1 bertahan hingga babak turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Juventus yang tertinggal mencoba menyerang dan mencari gol penyama kedudukan. Namun barisan pertahanan AS Roma terbilang solid dan mampu membendung serangan Bianconeri.

Praktsi 10 menit pertama babak kedua, tak banyak peluang yang diciptakan Juventus. Bahkan AS Roma hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-55. Sayang sepakan Edin Dzeko hanya membentur tiang gawang.

Satu menit kemudian, Juventus hampir menyamakan kedudukan. Namun bola first tim sepakan Cristiano Ronaldo terbilang lemah dan mampu ditangkap oleh Antonio Mirante.

Pada menit ke-62, petaka didapatkan Juventus. Rabiot harus menerima kartu kuning kedua di laga ini sehingga ia harus diusir dari lapangan setelah menekel keras Mkhitaryan. Alhasil Bianconeri harus bermain dengan 10 pemain.

Hanya bermain dengan 10 pemain tak membuat serangan Juventus mengendur. Bahkan tujuh menit kemudian, Cristiano Ronaldo membawa Bianconeri menyamakan kedudukan berkat tandukannya memanfaatkan umpan silang Danilo. Skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-75,AS Roma mendapat peluang emas dari umpang Spinazzola. Sayang Pedro Rodriguez gagal menanduk bola yang lewat di depan gawang Juventus.

Memasuki menit ke-80, AS Roma terlihat mendominasi dan membahayakan pertahanan Juventus. Namun tetap saja peluang demi peluang yang hadir tak mampu dimaksimalkan dengan baik.

Namun hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor imbang 2-2 menutup duel panas AS Roma vs Juventus di pekan kedua Serie A Italia 2020/21.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Santon, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro; Dzeko

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Kulusevski, McKennie, Rabiot, Cuadrado; Ramsey; Cristiano Ronaldo, Morata

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%