Bursa Transfer

Barcelona Ogah-ogahan, Manchester United Tetap Resmikan 2 Bintang

Senin, 5 Oktober 2020 23:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Barcelona ogah-ogahan lepas Ousamane Dembele tidak membuat Manchester United pupus harapan di bursa transfer. Terbukti dengan kesepakatan gaet Edinson Cavani dan Alex Telles. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Barcelona ogah-ogahan lepas Ousamane Dembele tidak membuat Manchester United pupus harapan di bursa transfer. Terbukti dengan kesepakatan gaet Edinson Cavani dan Alex Telles.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas memasuki penghujung waktu, Barcelona terlihat tak memperkenankan Ousmane Dembele pergi. Meski demikian Manchester United segera resmikan 2 bintang baru.

Punya predikat sebagai pemain berjulukan Si Kaki Kaca, popularitas Dembele cenderung kerap didengar oleh fans klub atau Cules. Bukan karena kehebatannya, melainkan minimnya prestasi membantu skuat utama.

Bagaimana tidak? Rentetan cedera yang dialami oleh eks striker Borussia Dortmund itu tak sepadan dengan harga mahal sekitar 145 juta euro (Rp2,5 triliun) ketika didatangkan pada bursa transfer 2017 silam.

Statsistik 19 gol dan 16 asssits dalam 75 laga selama tiga tahun ini sejatinya membuat Barcelona wajib melepasnya. Kebetulan Manchester United dilaporkan berminat untuk memboyong striker asal Prancis ini setelah tak kunjung gaet Jadon Sancho.

Sayangnya walaupun bisa segera lepas dari benalu, El Barca malah batal melepas pemainnya itu. Melansir laporan Fabrizio Romano, hal ini dikarenakan mereka hanya berminat menjual bukan memberikan pinjaman seperti yang diinginkan MU.

Gagal dapat striker baru rupanya tak mengubah manuver Setan Merah di jendela transfer kali ini. Terbukti mereka sudah merampungkan transfer dan segera resmikan eks PSG, Edinson Cavani dan Alex Telles selaku bek potensial dari Porto.

Kedatangan Cavani dan Telles nampak menjadi satu-satunya harapan terakhir bagi The Red Devils untuk memiliki muka di kompetisi Liga Inggris kali ini. Alasannya sederhana, kekalahan memalukan 1-6 kontra Tottenham Hotspurs terlalu menyakitkan bagi mereka.

Cavani dipercaya skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sebagai pengganti sepadan Sancho sekaligus maksimalkan trio striker lini serang mereka. Semetara Telles akan memperkokoh pertahanan sisi kiri mereka yang mudah ditembus.

Penolakan minat dari Manchester United ini pun berimbas Barcelona harus habiskan waktu lagi dengan Ousmane Dembele. Gara-gara ini pula mereka bisa gagal dapatkan Memphis Depay dari Lyon meski ada kesepakatan personal sebelum penutupan bursa transfer musim panas.