Bursa Transfer

Sudah Sepakat, Barcelona Selangkah Lagi Boyong Eks Manchester United

Senin, 5 Oktober 2020 10:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Barcelona tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain anyar usai meraih kesepakatan dengan eks pemain Manchester United yang kini membela Lyon, Memphis Depay. Copyright: © Getty Images
Barcelona tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain anyar usai meraih kesepakatan dengan eks pemain Manchester United yang kini membela Lyon, Memphis Depay.

INDOSPORT.COM – Barcelona tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain anyar usai meraih kesepakatan dengan eks pemain Manchester United yang kini membela Lyon, Memphis Depay.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memulai era baru pada musim 2020/2021 ini. Blaugrana menunjuk mantan pemain mereka sendiri, Ronald Koeman, menjadi pelatih baru menggantikan Quique Setien usai kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Kedatangan Koeman rupanya baru awal dari perubahan besar. Pria Belanda itu kemudian membongkar skuat dengan melepas sejumlah pemain andalan, seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic.

Di sisi lain, pergerakan Barcelona di bursa transfer tergolong sepi. Sejauh ini, mereka baru berhasil mendatangkan bintang-bintang muda yang belum populer, dengan Sergino Dest menjadi yang terbaru hijrah ke Camp Nou.

Meski demikian, situasi ini diyakini akan segera berubah. Pasalnya, dilansir Goal, Barcelona kini tinggal selangkah lagi memboyong eks pemain Manchester United yang kini membela Lyon, Memphis Depay.

Depay sendiri memang menjadi prioritas utama Ronald Koeman di bursa transfer musim panas ini. Kini, Blaugrana pun akan segera mewujudkan keinginan eks pelatih Everton dan timnas Belanda itu.

Direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, menyebut pemain andalannya itu telah meraih kesepakatan dengan kubu Blaugrana.

“Memphis? Dia kini tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di sini. Dia sudah mencapai persetujuan dengan Barcelona,” kata pria Brasil itu. “Mungkin dia akan pergi besok, tapi sampai saat ini belum ada yang pasti.”

Memphis Depay memang diketahui tampil gemilang bersama Lyon musim lalu, dengan catatan 15 gol dari 22 pertandingan. Ia menjadi sosok kunci kelolosan Les Gones ke semifinal Liga Champions musim lalu sebelum dihentikan Bayern Munchen yang kemudian menjadi juara.

Musim ini pemain berusia 26 tahun itu juga masih berhasil mempertahankan performanya, dengan sukses mengoleksi 4 gol dari 6 laga yang sudah dijalani Lyon.

Catatan gemilang tersebut, ditambah pengalamannya menjadi anak asuh Koeman di timnas Belanda, membuat sang pelatih anyar Barcelona meyakini Depay bisa menjadi tambahan yang sangat berguna bagi Blaugrana musim ini.