Liga Spanyol

Bakal Jadi Dani Alves, Sergino Dest Sudah 'Kecewakan' Barcelona

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Niat hati jadi Dani Alves, Sergino Dest sudah kecewakan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Niat hati jadi Dani Alves, Sergino Dest sudah kecewakan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Sosok Dani Alves diharapkan muncul dalam diri Sergino Dest yang gabung Barcelona pada musim ini. Akan tetapi sayang gara-gara lakukan hal konyol ini, ia justru dianggap kecewakan klub raksasa LaLiga Spanyol itu.

Bicara soal keperkasaan El Barca baik di tingkat domestik dan pentas Eropa, tidak lepas dari peran pemain bertahannya. Ya, setengah lebih dari total 40 trofi yang telah dimenangkan Dani Alves berhasil dipersembahkan olehnya selama berkarier di Camp Nou.

Bek asal Brasil itu pun jadi insipirasi tersendiri bagi Dest yang didapuk sebagai bek kanan anyar Catalan gantikan Nelson Semedo. Ia pun secara optimis menyatakan diri bisa bermain layaknya sang bintang veteran pasca diresmikan.

"Daniel Alves pemain yang jadi inspirasi saya dan aksinya sudah saya tonton serta pelajari via Youtube. Ya, saya bisa sangat mirip dengan Daniel Alves, saya selalu ingin seperti dia, berlari kesana-kemari untuk itu perlu latihan total," kata Dest dilansir AS.

Alih-alih mengikuti langkah salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah, bek asal Amerika Serikat ini malah melakukan aksi yang bikin Cules khawatir. Dikutip dari Sport Bible, ia malah unjuk kebolehan lebih buruk dari Martin Braithwaite.

Sebelum ini Barcelona memang telah lakukan pembelian panik lewat kedatangan Braithwaite dari Leganes dengan harga 18 juta euro (Rp313 miliar). Bukannya menjadi pengganti ideal Ousmane Dembele, ia malah tampil mengecewakan dan terlihat dalam sesi presentasi.

Hal sama pun  terjadi pada Dest, coba unjuk kebolehan, pemain yang dibeli dengan mahar 26 juta euro (Rp453 miliar) tersebut malah lakukan banyak kesalahan mulai dari menjatuhkan bola dan ketika mencoba mengangkatnya lagi.

Akan tetapi masih dalam sumber yang sama, aksi kegagalan itu hanya sebagian saja bukan secara keseluruhan menunjukkan performa sang bek kanan di lapangan. Dalam video lain muncul kepiawaian ala Alves dalam diri pemain berusia 19 tahun itu.

Apakah Sergino Dest akan menjadi Dani Alves baru atau malah mendulang kegagalan layaknya Braithwaite? Tak ada yang tahu. Performanya hanya bisa dibuktikan di lapangan dengan membela Barcelona dan jalani LaLiga Spanyol musim ini.