Liga Spanyol

Dibuang ke Wolves, Bintang Buangan Sindir Halus Barcelona

Jumat, 2 Oktober 2020 12:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chris Brunskill/INDOSPORT
Dibuang ke Wolverhamton Wanderers (Wolves) Nelson Semedo sindir halus mantan klubnya, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Chris Brunskill/INDOSPORT
Dibuang ke Wolverhamton Wanderers (Wolves) Nelson Semedo sindir halus mantan klubnya, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Nasib kurang beruntung harus dirasakan bintang buangan, Nelson Semedo ketika harus meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Kini bermukim ke Wolverhampton Wanderers (Wolves), ia pun memberikan sindiran.

Semenjak ditinggal Dani Alves, pemain bertahan asal Portugal ini diharapkan bisa menjadi penerusnya di El Barca. Sepak terjangnya setelah gabung dari Benfica 2017 silam ini pun tergolong cukup membanggakan.

Ya, Nelson Semedo sudah mempersembahkan empat trofi di mana dua di antaranya ialah gelar LaLiga Spanyol. Setelah mengharumkan nama Catalan selama tiga tahun ini, ia pun harus pasrah dibuang dengan mahar 40 juta euro (Rp698 miliar) ke Wolves.

Gagal perjuangkan tempat di starting XI era kepelatihan Ronald Koeman, sang bek pun meluapkan kekecewaannya dengan suatu ungkapan satire. Pemain berusia 26 tahun itu menyebut tak akan mendapatkan tingkat permainan sepadan jika tetap di sana.

"Saya pikir masih bisa bermain lebih banyak lagi di sana, tapi Barcelona adalah tempat yang sangat tinggi dengan para pemain kualitas sangat bagus. Saya tidak akan mencapai tingkat yang diinginkan jika di sana dan harus mencoba nuansa berbeda," ucap Semedo dilansir Marca.

"Di Barcelona saya cukup menikmati diri sendiri dan memiliki banyak sahabat. Saya sudah memenangi empat trofi dan main 150 pertandingan dalam tiga tahun sehingga sangat sulit meninggalkan Barcelona," tutupnya.

Pernyataan sang pemain A Selecao das Quinas ini sendiri senada dengan Malcom yang kini berkarier di liga kasta atas Rusia bareng Zenit St Petersburg. Striker asal Brasil ini merasakan kekurangan porsi latihan di Barca dan kini menjalani karier lebih baik di klub barunya.

"Para pemain di Barcelona tidak pernah memiliki masa latihan cukup sehingga saya sering cedera. Jika di sana latihan berlangsung 40 atau 50 menit, di sini (Zenit) bisa dua kali lipat," ucap Malcom saat ditanya perbedaan klub lama dan barunya.

Meskipun dibuang klub sekelas Barcelona, baik Nelson Semedo maupun Malcom sejatinya tahu ini bukan akhir dunia. Beberapa pemain lain justru cenderung sukses dengan tim barunya, ambil contoh Zlatan Ibrahimovic yang kini jadi tua-tua keladi.

Terlepas dari itu pengusiran Nelson Semedo ke Wolves sendiri diharapkan membawa hasil baik di kubu Barcelona arahan Koeman. Demi bisa meraih hasil manis di LaLiga Spanyol mereka bahkan sudah menjual murah pemain lain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%