Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Messi Dipermalukan Rekan Setim di Barcelona

Jumat, 2 Oktober 2020 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Top skor LaLiga Spanyol memasuki pekan keempat, Lionel Messi kalah saing dari rekan di Barcelona, Ansu Fati. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Top skor LaLiga Spanyol memasuki pekan keempat, Lionel Messi kalah saing dari rekan di Barcelona, Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2020-2021 sudah memasuki pekan keempat. Secara mengejutkan Lionel Messi kalah saing dari rekan seperjuangannya di Barcelona dalam daftar top skor sementara.

Jika musim lalu La Pulga berhak mendapat predikat pemain tersubur hingga layak diganjar Sepatu Emas, kini ia terlihat baru mampu meraih satu gol saja semenjak musim dimulai. Gara-gara itu pula ia gagal meraih predikat 10 besar top skor sementara.

Lalu siapa yang pertama? Secara mengejutkan catatan jebolan gawang kompetisi kasta atas Negeri Matador kali ini berada di pundak pemain berusia 17 tahun, Ansu Fati. Jebolan La Masia ini sudah menorehkan total tiga gol dalam dua laga El Barca.

Ansu Fati pun nampak sangat layak menerima julukan sebagi penerus Messi di Barcelona karena pencapaian gemilangnya itu sukses mengalahkan para pemain dewasa lainnya. Paco Alcacer (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Jose Luis Morales (Levante) hanya bisa berada di belakangnya.

Sebagaian pemain memiliki torehan sama yakni tiga gol dari wonderkid Blaugrana itu, hanya saja mereka berhasil mencetak itu semua kala sudah menyelesaikan pertandingan pekan kedua atau ketiga.

Beralih ke pemain lain, dalam daftar pencetak gol terbanyak juga muncul Luis Suarez yang dibuang Barca tapi gemilang di Atletico Madrid lewat torehan dua gol di posisi sembilan. Sementara itu Karim Benzema dari Real Madrid tak terlihat di peringkat 10 besar.

Jika Benzema musim lalu punya kans nyata menyaingi capaian Messi, kini ia harus rela belum punya torehan gol sama sekali hingga pekan ketiga LaLiga Spanyol. Posisinya secara tak langsung kalah dari wonderkid Barcelona dan para pemain lain dari klub rival.

Berikut top skor LaLiga Spanyol 2020-2021 sementara memasuki pekan keempat, Jumat (02/10/20).

1. Ansu Fati (Barcelona) - 3 gol

2. Paco Alcacer (Villarreal) - 3 gol

3. Iago Aspas (Celta Vigo) - 3 gol

4. Jose Luis Morales (Levante) - 3 gol

5. Gerard Moreno (Villarreal) - 3 gol

6. Maxi Gomez (Valencia) - 3 gol

7. Angel Rodriguez (Getafe) - 2 gol

8. Manu Vallejo (Valencia) - 2 gol

9. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 2 gol

10. Roberto Lopez (Real Sociedad) - 2 gol