Liga Spanyol

Barcelona Menang, 2 Striker Pecahkan Rekor Bagai Bumi dan Langit

Jumat, 2 Oktober 2020 08:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbarcelona.com
Dua striker Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi, pecahkan rekor bak bumi dan langit usai kemenangan kontra Celta Vigo. Copyright: © fcbarcelona.com
Dua striker Barcelona, Ansu Fati dan Lionel Messi, pecahkan rekor bak bumi dan langit usai kemenangan kontra Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Peribahasa bagai bumi dan langit nampak cocok diibaratkan kepada dua striker Barcelona, Lionel Messi dan Ansu Fati, usai menang atas Celta Vigo di pertandingan LaLiga Spanyol, Jumat (02/10/20).

Ya, peribahasa yang memiliki makna perbedaan yang sangat terlihat nampak cocok untuk menunjukkan performa dua striker itu. Kandang Celta Vigo, Balaidos, menjadi saksi bisu pencapaian berbeda antara keduanya.

Sempat bermain dengan 10 orang saja setelah pengusiran Clement Lenglet, Barcelona beruntung sudah mengawali hasil dengan baik lewat sumbangsih gol Ansu Fati sang wonderkid. Hal ini pun membuatnya pecahkan rekor apik.

Melansir akun Twitter Opta Jose, Pemain berusia 17 tahun itu berhasil catatkan diri sebagai salah satu dari lima pencetak gol termuda dengan torehan 10 kali jebolan gawang dan berada di peringkat lima. Ia berbagi tempat dengan striker Manchester United, Mason Greenwood.

Lewat torehan gol itu pula Barcelona berhasil tetap optimistis memboyong tiga poin di pertandingan LaLiga Spanyol lawan Celta Vigo. Gol bunuh diri Lucas Olaza (51') dan sepakan akhir Sergi Roberto (95') buat mereka segel kemenangan dengan skor 3-0.

Sayangnya pertandingan ini justru berikan rekor kurang mengesankan kepada Lionel Messi. Masih dalam akun Twitter yang sama, La Pulga catatkan kurang mengesankan gagal cetak gol dalam enam laga di Balaidos, torehan ini terpanjang yang pernah dia alami di LaLiga.

Akan tetapi walaupun terkesan beri kutukan nihil cetak gol, pemain berusia 33 tahun itu tetap berjasa berjibaku dengan Ansu Fati mengobrak-abrik pertahanan Los Celestes. Hal itu pun membuat Ronald Koeman selaku pelatihnya puas luar biasa.

Koeman pun memberikan pujian setinggi langit kepada Messi meskipun tak terlalu tampil menonjol lewat kegagalan sumbangkan angka. Ia juga menambahkan keberhasilan menang ini berkat perubahan formasi ke 4-4-1 usai hanya bermain dengan 10 orang.

Tak cuma lewat dua rekor mencolok, Barcelona sejatinya juga sukses hapuskan kutukan kerap gagal menang di enam laga tandang kontra Celta Vigo. Lewat hasil membahagiakan ini mereka pun meraih posisi lima klasemen sementara LaLiga Spanyol.