Liga Spanyol

'Nakal' di Awal Bursa Transfer, Barcelona Minta Messi Tanggung Jawab

Kamis, 1 Oktober 2020 02:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi akhirnya menyatakan siap bertanggung jawab atas huru-hara yang dia ciptakan di Barcelona selama bursa transfer musim panas 2020 ini. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Lionel Messi akhirnya menyatakan siap bertanggung jawab atas huru-hara yang dia ciptakan di Barcelona selama bursa transfer musim panas 2020 ini.

INDOSPORT.COM -  Lionel Messi akhirnya menyatakan siap bertanggung jawab atas huru-hara yang dia ciptakan di Barcelona selama bursa transfer musim panas 2020 ini.

Diketahui, Lionel Messi sempat mengegerkan dunia sepak bola setelah menyatakan ingin angkat kaki dari Barcelona pada musim panas ini. Dia ingin pergi karena kecewa dengan manajemen klub.

Namanya pun dikaitkan dengan transfer ke Manchester City, di mana dia bakal berjumpa lagi dengan Pep Guardiola. Namun, pihak Barcelona tak rela Messi pergi, hingga klub mengancam bakal menempuh jalur hukum jika ini benar-benar terjadi.

Masalah ini pun membuat hubungan Messi dan Barcelona memanas, dengan sang pemain menolak hadir di sesi perdana latihan pramusim sekembalinya dari liburan.

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Messi akhirnya mengalah dan memutuskan bertahan di Camp Nou. Namun, dirinya disebut-sebut masih kecewa karena klub membuat sahabatnya Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Memasuki 2020-2021, Messi akhirnya bisa berdamai  dengan situasi ini. baru-baru ini dia menyatakan ingin mengakhiri perang dengan klub dan siap bertanggung jawab atas kesalahan yang dia buat.

“Setelah begitu banyak perselisihan dengan Barcelona, saya ingin mengakhirinya,” kata Lionel Messi kepada media lokal Spanyol, melansir dari Sport Mirror.

“Semua penggemar Barcelona harus bersatu dan menganggap yang terbaik masih akan datang. Saya bertanggung jawab atas kesalahan saya, jika ada. Itulah yang akan membuat Barcelona lebih baik dan lebih kuat,” lanjut Messi.

Meski sudah berdamai dengan Barcelona, kontrak Messi yang hanya tersisa satu tahun di Catalan bakal menjadi tanda tanya apakah dia bakal tetap bersama klub atau mencapai klub baru musim depan.

Pasalnya, Messi diprediksi tidak akan bisa nyaman lagi berseragam Barcelona, setelah sahabatanya Suarez dipecat dan dijual ke Atletico Madrid. Saat berpisah dengan Suarez, Messi juga sempat mengecam kebijakan klubnya.

Di LaLiga Spanyol 2020-2021, Lionel Messi juga tampil di laga perdana Barcelona vs Villarreal, Senin (28/9/20). Laga ini dimenangi oleh Barca dengan skor 4-0, dengan La Pulga menyumbang satu gol lewat tendangan penalti menit ke-35.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%