Bursa Transfer

Moh Salah dan Mbappe Kena Efek Domino Jika Messi Pergi dari Barcelona

Rabu, 30 September 2020 08:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Phil Noble/PA Images via Getty Images
Moh Salah dan Mbappe Jadi Efek Domino Jika Lionel Messi Pergi dari Barcelona Copyright: © Phil Noble/PA Images via Getty Images
Moh Salah dan Mbappe Jadi Efek Domino Jika Lionel Messi Pergi dari Barcelona

INDOSPORT.COM - Dua pemain sepak bola dunia, Mohamed Salah dan Kylian Mbappe nasibnya akan ditentukan dengan keputusan Lionel Messi yang hengkang dari Barcelona.

Isu mengenai hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona sudah tercium sejak beberapa bulan terakhir ini. Banyak pemberitaan bahwa pemain asal Argentina tersebut sudah muak dengan klub dan ingin pindah pada musim panas ini.

Namun sayangnya, niat untuk pergi dari Barcelona itu harus tertunda karena Lionel Messi diberi harga yang tinggi oleh klub. Bisa dikatakan hampir menyentuh angka 12 triliun rupiah jika klub lain ingin menebus sang pemain.

Kendati demikian pada bursa transfer musim depan, Lionel Messi bisa pindah dari Barcelona secara gratis karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang oleh pemain asal Argentina tersebut.

Kepergian Messi musim depan membuat Barcelona mesti mencari pemain pengganti. Untuk mendapatkan pemain selevel jelas sulit. Namun, jika mencari pemain yang levelnya tidak berbeda jauh, ada sejumlah kandidat yang bisa didatangkan manajemen Blaugrana.

Satu hal yang pasti, kepergian Messi akan menimbulkan efek domino. Kabarnya, manajemen Barcelona siap mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool demi menggantikan peran dari sang bintang jika hengkang di musim depan.

Namun, Liverpool takkan begitu saja melepas Moh Salah. Sekadar informasi, semenjak didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah merupakan juru gedor The Reds.

Tercatat dari musim 2017-2018, Mohamed Salah selalu keluar sebagai top skor tim. Bahkan pada Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, pemain berdarah Mesir ini keluar sebagai top skor kompetisi Liga Inggris.

Bisa dibilang, Liverpool baru akan melepas Mohamed Salah andai mereka mendapatkan jasa winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Tentu saja peluang The Reds untuk mendatangkan sang pemain begitu besar.

Selain Mbappe memiliki kekaguman kepada Liverpool, winger berpaspor Prancis itu sudah berencana meninggalkan PSG pada musim panas 2021. Pada momen itulah, The Reds bisa masuk dan mendekati top skor Liga Prancis dalam dua musim terakhir.

Oleh sebab itu, Kepergian Lionel Messi dari Barcelona otomatis juga menimbulkan efek domino yang berpengaruh kepada nasib dari dua pemain Mohamed Salah dan Kylian Mbappe.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%