Daftar Atlet Paling Laku 2020: Messi Kalahkan Ronaldo, Khabib No 7

Selasa, 29 September 2020 13:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Winger Barcelona, Lionel Messi ada di peringkat pertama atlet paling laku tahun ini kalahkan Cristiano Ronaldo selaku striker Juventus. Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan ada di posisi tujuh. Copyright: © INDOSPORT
Winger Barcelona, Lionel Messi ada di peringkat pertama atlet paling laku tahun ini kalahkan Cristiano Ronaldo selaku striker Juventus. Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan ada di posisi tujuh.

INDOSPORT.COM - Winger Barcelona, Lionel Messi secara mengejutkan merajai daftar atlet paling laku tahun ini mengalahkan sosok rivalnya, Cristiano Ronaldo. Di tengah dominasi pesepak bola, Khabib sukses meraih tempat ketujuh.

Bicara soal profesi paling menguntungkan, atlet mungkin menjadi salah satu yang paling sarat akan keuntungan. Bagaimana tidak? Popularitas karena memiliki banyak penggemar seantero dunia membuat mereka bisa saja memiliki pendapatan menjurus tinggi.

Melansir Sport Bible, di tengah banyak atlet olahraga berbeda, Messi kembali membuktikan diri tak hanya jago sepak bola melainkan juga memenangkan hati masyarakat seantero dunia tahun ini. Kapten Barcelona ini mengalahkan striker Juventus, Ronaldo meski jadi raja Instagram.

Ya, CR7 boleh jadi orang paling populer di Instagram dengan jumlah 238 juta pengikut mengalahkan rivalnya yang hanya memiliki 167 juta, tapi ini tak menjadi tolok ukur popularitas. Messi justru sukses mengambil hati masyarakat lewat berbagai bidang lain.

Menurut sumber yang sama, dalam segi interaksi media sosial, ikatan konten, peningkatan fanbase, nilai media, dan performa, sosok La Pulga menang jauh atas Ronaldo tahun ini. Maklum, ia sempat membuat publik geger karena ingin angkat kaki dari Barcelona beberapa bulan terakhir.

Secara mengejutkan dalam daftar 10 besar atlet paling laku para pesepak bola cukup mendominasi beberapa peringkat. Selain dua bintang langganan Ballon d'Or itu ada Neymar (6), Mohamed Salah (9), dan rekan Ronaldo, Paulo Dybala (10).

Di tengah banyak dominasi atlet Si Kulit Bundar, secara mengejutkan ada atlet Mixed Martial Arts (MMA). Namun bukan seorang Conor McGregor yang populer karena kontroversinya melainkan Khabib Nurmagomedov sang rival sekaligus penghancurnya.

Mengapa Khabib menjadi atlet populer tahun ini tak lepas bukan hanya soal prestasi melainkan kisah hidupnya yang menarik untuk disimak. Cukup berbeda dengan McGregor yang kadang labil ingin dengan putusan akan pensiun dari MMA.

Selain nama-nama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan yang cukup mengejutkan Khabib Nurmagomedov, ada beberapa atlet lain di daftar ini. Sebut saja bintang basket LeBron James, petenis wanita Bianca Andreescu, dan Virat Kohli serta Rohit Sharma selaku atlet Cricket.

Berikut daftar 10 besar atlet yang paling laku sepanjang tahun 2020 ini:

10. Paulo Dybala (Sepak Bola)

9. Mohamed Salah (Sepak Bola)

8. Rohit Sharma (Cricket)

7. Khabib Nurmagomedov (MMA)

6. Neymar Jr (Sepak Bola)

5. Bianca Andreescu (Tenis)

4. Virat Kohli (Cricket)

3. LeBron James (Basket)

2. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola)

1. Lionel Messi (Sepak Bola)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%