Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Pjanic Dapat Dukungan 100 Persen dari Ronaldo

Jumat, 25 September 2020 08:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter Barcelona
Miralem Pjanic menceritakan reaksi Cristiano Ronaldo saat dirinya memutuskan hengkang dari Juventus ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Twitter Barcelona
Miralem Pjanic menceritakan reaksi Cristiano Ronaldo saat dirinya memutuskan hengkang dari Juventus ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Miralem Pjanic menceritakan reaksi Cristiano Ronaldo saat dirinya memutuskan hengkang dari Juventus ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Setelah empat musim, kebersamaan Pjanic dengan Juventus akhirnya telah berakhir. Pemain kebangsaan Bosnia Herzegovina tersebut memutuskan hengkang menuju Blaugrana, yang kini dipimpin Ronald Koeman.

Dengan mahar kira-kira sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1,04 triliun, Pjanic langsung diberi kontrak berdurasi 4 tahun, yang berarti ia akan berada di Camp Nou hingga akhir musim 2023/24.

Keputusan Pjanic yang memilih hengkang ke Barcelona itu pun sempat membuat banyak pihak kaget. Mengingat ia memiliki rekan di Juventus yang mantan bintang Real Madrid, rival abadi Barcelona.

Meskipun bergabung dengan rival abadi mantan klub rekannya tersebut, Pjanic mengatakan bahwa ia justru mendapat dukungan penuh dari Ronaldo.

"Ketika proses transfer selesai, Ronaldo mengatakan pada saya bahwa ia sangat senang mendengarnya. Ia juga meyakinkan saya bahwa saya akan bahagia dengan permainan sepak bola Spanyol yang bagus dan kuat," tutur Pjanic dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia (Ronaldo) sempat mengaku sedih karena saya meninggalkan Juvetnus. Namun, ia mengatakan saya akan bermain dengan gembira di tim hebat seperti Barcelona," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pjanic juga bercerita mengenai pengalaman yang ia rasakan selama menjadi rekan Ronaldo di Juventus kurang lebih dua musim.

"Cristiano adalah salah satu pemain yang sangat profesional di Juventus. Dia pemain yang memiliki banyak hal mengagumkan. Keberadaanya sangat penting di ruang ganti karena selalu memberi contoh bagi orang lain," pungkas Pjanic.

Terlepas dari itu semua, Pjanic kini harus bersiap-siap. Pasalnya, Barcelona akan memulai langkah perdananya di LaLiga Spanyol 2020/21 dengan menghadapi Villarreal pada Minggu (27/09/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%