Bola Internasional

Jika Bergabung, Lionel Messi Akan Jadi Pemain Kesembilan Argentina di Man City

Rabu, 30 September 2020 10:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Jika Bergabung, Lionel Messi Akan Jadi Pemain Kesembilan Argentina di Skuad Man City Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Jika Bergabung, Lionel Messi Akan Jadi Pemain Kesembilan Argentina di Skuad Man City

INDOSPORT.COM - Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou musim depan setelah kontraknya habis. Kemungkinan besar Manchester City yang akan mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

Isu mengenai hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona sudah tercium sejak beberapa bulan terakhir ini. banyak pemberitaan bahwa pemain asal Argentina tersebut sudah muak dengan klub dan ingin pindah pada musim panas ini.

Namun sayangnya, niat untuk pergi dari Barcelona itu harus tertunda karena Lionel Messi diberi harga yang tinggi oleh klub. Bisa dikatakan hampir menyentuh angka 12 triliun rupiah jika klub lain ingin menebus sang pemain.

Meski begitu sampai saat ini, nampaknya hanya Manchester City klub yang paling berpotensi untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Akan tetapi, pihak Citizens memiliki beberapa cara untuk mendatangkan Messi tanpa terkenal pelanggaran FFP.

Dalam dokumen yang dirilis L’Iilustre yang ditandatangani direktur sepak bola Man City, Txiki Begiristain, manajemen The Citizens menawar Messi di angka 200 juta euro (Rp3,48 triliun). 

Namun, manajemen Barcelona menolak tawaran di atas. Sebab, pihak klub sendiri baru akan melepas Messi jika ada klub yang mau melepas klausul lepas La Pulga yang mencapai 700 juta euro (Rp12,2 triliun).

Kondisinya akan berbeda 180 derajat pada musim panas 2021. Pada bursa transfer musim depan, Messi bisa pindah dari Barcelona secara gratis karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Pada momen itulah, Messi bisa pindah ke Manchester City, klub yang ditangani mantan juru taktiknya di Blaugrana, Pep Guardiola. 

Jika gabung Man City, Lionel Messi akan tercatat sebagai pemain kesembilan Argentina yang membela Manchester Biru tersebut. Terlebih memang tim besutan Pep Guardiola ini dikenal memiliki anak asuh yang lekat dengan pemain asal Argentina.

Saat ini, top skor sepanjang masa Manchester City dipegang pemain asal Argentina, yakni Sergio Aguero, yang mengoleksi 254 gol dari 370 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, dua pemain Argentina lain Pablo Zabaleta dan Carlos Tevez membantu Man City juara Liga Inggris 2011-2012 dan 2013-2014. Karena itu, pemain-pemain Argentina telah menorehkan catatan istimewa bersama klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Selain tiga pemain tersebut ada juga pesepakbola asal Argentina yang membela Manchester City, seperti Martin Demichelis (2013-2016), Willy Caballero (2014-2017), Bruno Zuculini (2014-2017), Nicolas Otamendi (2015-2020) dan Geronimo Rulli (2016).

Jika benar-benar musim depan Manchester City jadi klub pelabuhan selanjutnya bagi Lionel Messi, kemungkinan besar dirinya sebagai pemain kesembilan asal Argentina yang bermain di Etihad Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%