Bursa Transfer

Manchester City dan Manchester United Berebut Penyerang Tajam Serie A Italia

Selasa, 29 September 2020 19:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maurizio Lagana/Getty Images
Derby Manchester terjadi di bursa transfer setelah Manchester City dan Manchester United berebut Arkadiusz Milik, penyerang andalan klub Serie A Italia, Napoli. Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Derby Manchester terjadi di bursa transfer setelah Manchester City dan Manchester United berebut Arkadiusz Milik, penyerang andalan klub Serie A Italia, Napoli.

INDOSPORT.COM – Derby Manchester terjadi di bursa transfer setelah Manchester City dan Manchester United berebut Arkadiusz Milik, penyerang andalan klub Serie A Italia, Napoli.

Nama Arkadiusz Milik menjadi topik hangat di bursa transfer musim panas ini. Kontraknya di Napoli yang tinggal tersisa satu tahun membuat dirinya santer dikabarkan akan dijual oleh tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso itu, supaya mereka tidak kehilangan dirinya secara gratis.

Milik pun langsung dikaitkan dengan AS Roma yang terancam kehilangan penyerang Edin Dzeko yang dibidik oleh Juventus. Penyerang asal Polandia itu pun diproyeksikan untuk menggantikan Dzeko di kubu Giallorossi.

Sayang, kepindahan ke AS Roma batal setelah Juventus tak jadi memboyong Edin Dzeko. Akibatnya, Giallorossi pun tak lagi membutuhkan jasa Milik.

Situasi ini pun membuat Napoli mencari peminat baru untuk “membuang” Milik. Bintang berusia 26 tahun itu kemudian ditawarkan ke Tottenham Hotspur yang mencari pelapis Harry Kane.

Meski demikian, ketersediaan Milik di bursa transfer musim panas ini rupanya menarik minat sejumlah klub Liga Inggris lainnya. Dilansir Sports Mole, dua tim sekota yakni Manchester City dan Manchester United ikut terjun dalam perburuan Milik.

Seperti diketahui, Manchester City kini tengah mengalami krisis di lini depan setelah kehilangan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus akibat cedera, sehingga hanya menyisakan Liam Delap yang baru berusia 17 tahun.

Sementara itu, Manchester United membutuhkan penyerang tengah baru untuk bersaing dengan Anthony Martial. Pasalnya, Setan Merah kini mulai kehilangan kepercayaan terhadap penyerang pelapis mereka, Odion Ighalo.

Milik pun dinilai memenuhi kebutuhan kedua tim sekota itu. Apalagi, ia diyakini bisa didapatkan dengan harga cukup murah yakni senilai 25 juta pounds (Rp480 miliar).

Arkadiusz Milik sendiri didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016. Meski sempat terganggu cedera panjang, ia berhasil mencatatkan 38 gol dari 93 pertandingan di ajang Serie A Italia.

Selain Manchester United dan Manchester City, Milik juga diklaim menjadi incaran Everton yang kini dilatih eks pelatihnya di Napoli, Carlo Ancelotti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%