Bursa Transfer

Dapatkan Ruben Dias, Man City Tawarkan Bek Serba Bisa ke Barcelona

Senin, 28 September 2020 18:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Manchester City disebut telah menawarkan beknya, Oleksandr Zinchenko ke Barcelona. Langkah ini diambil karena The Citizens akan kedatangan Ruben Dias. Copyright: © Getty Images
Manchester City disebut telah menawarkan beknya, Oleksandr Zinchenko ke Barcelona. Langkah ini diambil karena The Citizens akan kedatangan Ruben Dias.

INDOSPORT.COM - Manchester City disebut telah menawarkan bek serba bisa miliknya, Oleksandr Zinchenko ke Barcelona. Langkah ini diambil karena The Citizens akan kedatangan Ruben Dias.

Lini pertahanan masih menjadi perhatian untuk Manchester City. The Citizens baru saja dibantai Leicester dengan skor 2-5. Setelah itu, Manchester City mengebut transfer Ruben Dias dari Benfica.

Berkat kedatangan Ruben Dias, Manchester City akan membuang bek kiri yang bernama Oleksandr Zinchenko. Hal itu karena stok bek kiri di skuat The Citizens sudah mencukupi.

Pep Guardiola sendiri lebih senang memainkan Benjamin Mendy ketimbang Zinchenko di bek kiri. Selain itu, ada juga Nathan Ake yang baru direkrut pada bursa transfer musim ini.

Dilansir dari Sportsmole, Manchester City sudah menghubungi Barcelona. Mereka menanyakan kepada pihak Blugrana apakah berminat dengan pemain sepak bola asal Ukraina ini.

Di sisi lain, Barcelona masih belum memberikan jawaban yang pasti. Transfer Zinchenko ke Barcelona sendiri tergantung apakah tim Catalan itu bisa menjual Junior Firpo yang menjadi pelapis Jordi Alba.

Meski akan dibuang, Manchester City tidak berniat memberikan potongan harga jika Barcelona berminat kepada Zinchenko, karena sang pemain masih bisa berkembang dan punya sisa kontrak empat tahun.

Zinchenko sendiri dibeli Manchester City dari klub Rusia yang bernama UFA pada 2016. Sejauh ini, Zinchenko sudah mengemas 68 pertandingan di semua kompetisi.