Liga Spanyol

Resmi, Sergino Dest Jadi Rekrutan Baru Barcelona

Kamis, 1 Oktober 2020 19:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya resmi memperkenalkan amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini yakni Sergino Dest. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya resmi memperkenalkan amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini yakni Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya resmi memperkenalkan amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini yakni Sergino Dest.

Barcelona resmi memperkenalkan Sergino Dest sebagai pemain baru lewat unggahan video berdurasi 30 detik di Twitter pada Kamis (01/10/2020) malam WIB.

Barcelona dikabarkan membeli Sergino Dest dari klub elite Belanda, Ajax Amsterdam, dengan mahar 22 juta euro atau sekitar 383 miliar rupiah.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah tiba di kota Barcelona pada Rabu (30/9/2020) kemarin untuk menjalani tes medis. Setelah lulus tes medis ia akhirnya menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Pelatih baru Blaugrana yakni Ronald Koeman terlihat cukup gembira dengan kedatangan Dest. Ia menilai kalau Dest merupakan pemain yang bisa menguntungkan di masa depan.

"Dia akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk Barcelona," kata Koeman dilansir dari Marca.

"Terlepas dari usianya, Dest telah memainkan banyak pertandingan di sepak bola profesional, termasuk beberapa di Liga Champions. Dia harus bersaing dengan full-back lainnya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Sergino Dest merupakan rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Barca telah sukses mendaratkan Miralem Pjanic dari Juventus, Francisco Trincao (Benfica) dan Pedri (Las Palmas).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%