Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Real Madrid 3 Besar, Barcelona Jauh

Kamis, 1 Oktober 2020 09:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol sampai dengan hari ini, Kamis (01/10/20). Getafe masih memimpin di puncak diikuti Valencia dan Real Madrid. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol sampai dengan hari ini, Kamis (01/10/20). Getafe masih memimpin di puncak diikuti Valencia dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol sampai dengan hari ini, Kamis (01/10/20). Getafe masih memimpin di puncak diikuti Valencia dan Real Madrid.

Empat pertandingan telah selesai dimainkan pada Kamis (01/10/20) dini hari WIB. Salah satunya adalah Real Madrid vs Valladolid, yang berakhir dengan kemenangan skuat asuhan Zinedine Zidane 1-0.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Vinicius Junior pada menit ke-65. Catatan ini pun membuat dirinya menyamai rekor Ansu Fati, yakni menjadi pemain kelahiran tahun 2000 dalam sejarah LaLiga Spanyol yang mampu mencetak minimal 10 gol.

Selain pertandingan Real Madrid vs Valladolid, ada juga Atletico Madrid yang bertandang ke Estadio El Alcoraz, markas SD Huesca.

Namun Los Rojiblancos malah tak berkutik ketika melawan klub promosi LaLiga Spanyol tersebut. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol.

Di sisi lain, Villarreal mengandaskan Deportivo Alaves 3-1 lewat dua gol Paco Alcacer dan satu dari Gerard Moreno dari titik putih.

Hasil positif juga diraih klub promosi lainnya, El Che, yang berhasil mengalahkan Eibar dengan skor tipis 1-0 berkat gol Lucas Boye pada menit ke-37. Gol tersebut tak mampu disamai kubu lawan sampai peluit panjang dibunyikan.

Di klasemen sementara LaLiga Spanyol sendiri, Getafe ada di puncak dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan. Mereka berbagi poin yang sama dengan Valencia, Real Madrid, dan Villarreal meski dengan jumlah pertandingan berbeda.

Sementara itu, musuh bebuyutan Real Madrid, Barcelona, untuk saat ini masih berada di urutan kesepuluh dengan dengan 3 poin dari satu pertandingan. Di atasnya ada Atletico Madrid yang unggul satu angka dari dua pertandingan.

Zona degradasi ditempati oleh Real Valladolid yang baru saja kalah tipis dari Los Blancos, ditemani oleh Eibar dan Deportivo Alaves. Ketiga klub ini sama sekali belum meraih satu pun kemenangan.

Tiga lantai di atas zona degradasi, kompak ditempati para klub promosi musim ini yakni Cadiz, Huesca, dan Elche yang menyabet urutan 15 sampai dengan 17.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen LaLiga Spanyol sampai hari ini, Kamis (01/10/20):

© Whoscored
Klasemen LaLiga Spanyol, Kamis (01/10/20). Copyright: WhoscoredKlasemen LaLiga Spanyol, Kamis (01/10/20).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%