Liga Spanyol

Barcelona Gemilang Berkat Ansu Fati, Koeman Sudah Tak Butuh Lionel Messi?

Jumat, 2 Oktober 2020 09:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona gemilang di pertandingan LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo berkat Ansu Fati, Ronald Koeman tak butuh lagi Lionel Messi? Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona gemilang di pertandingan LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo berkat Ansu Fati, Ronald Koeman tak butuh lagi Lionel Messi?

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi kemenangan Barcelona kontra Celta Vigo di LaLiga Spanyol kali ini dicetak oleh Ansu Fati, Senin (02/10/20). Gagal sumbang gol lagi, pelatih Ronald Koeman sudah tak butuh lagi jasa Lionel Messi?

Berlangsung di kandang lawan, Balaidos, El Barca harus rela berada di ambang kegagalan karena hanya bermain dengan 10 pemain saja pasca pengusiran Clement Lenglet. Meski demikian mereka sukses menangi laga dengan skor 3-0 usai dibuka oleh gol Fati.

Sayang walaupun menang Messi memiliki catatan buruk di laga tandang kontra Celta Vigo dengan gagal mencetak gol pada enam pertandingan LaLiga Spanyol yang berlangsung di Baladois. Torehan buruk ini pun memicu pesimistis rekan senegaranya, Emiliano Insua.

"Saya berpikir dia (Messi) memiliki kualitas luar biasa karena lahir dengan berbagai bakat alami. Ketika anda berlatih bersamanya maka akan terlihat kecepatan dan kekuatannya sehingga tak perlu diasah lagi," ucap Insua dilansir laman AS.

"Semoga saja dia bisa tetap menunjukkan performa seperti ini karena banyak masalah terjadi di Barcelona musim lalu, mereka kalah menyedihkan di Liga Champions. Semoga saja tahun ini dia di tingkat bagus karena akan sangat sulit baginya," imbuhnya.

Pendapat dari rekan setimnas Argetina itu cukup berdasar setelah La Pulga sempat umumkan keinginannya untuk sudahi masa bakti beberapa bulan lalu. Apalagi kondisi ini diperparah dengan putusan Koeman singkirkan rekan-rekan seperjuangan sang kapten.

Mengingat dua laga terakhir keperkasaan Blaugrana justru muncul lewat peran sentral Ansu Fati, kini nampak pelatih berkebangsaan Belanda itu tak terlalu memfokuskan kinerja Messi. Lewat taktik bak pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni hal ini pun terbilang efektif.

Gara-gara jarang mencetak gol ini pun membuat spekulasi jika Barcelona memang sudah merestui kepergian Messi ke Manchester City musim depan. Namun meski begitu Koeman nyatanya masih ingin perjuangkan peran lain untuk Messi.

Ya, Koeman merasa tak perduli jika Messi tak mendominasi bola di pertandingan LaLiga Spanyol kontra Celta Vigo dan malah memuji sang bintang. Hal ini sendiri sebagai rasa puas setelah Barca langsung naik ke peringkat lima klasemen kompetisi teratas Negeri Matador sementara.