Liga Spanyol

Barcelona Tak Terima Kartu Merah, Messi dan Pique 'Geruduk' Wasit

Jumat, 2 Oktober 2020 11:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Octavio Passos/Getty Images
Tak terima Barcelona diganjar kartu merah lewat pengusiran Clement Lenglet, Lionel Messi dan Gerard Pique langsung hampiri wasit LaLiga Spanyol. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Tak terima Barcelona diganjar kartu merah lewat pengusiran Clement Lenglet, Lionel Messi dan Gerard Pique langsung hampiri wasit LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan keempat LaLiga Spanyol membawa kesan panas bagi Barcelona kontra Celta Vigo, Jumat (02/10/20). Tak terima kartu merah, Lionel Messi dan Gerard Pique langsung serbu wasit.

Berlangsung di Baladois alias kandang lawan, sepak terjang El Barca tengah dilanda kekalahan karena hanya bermain dengan 10 orang saja. Bayangkan saja, Clement Lenglet kedapatan melanggar Denis Suarez dan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Melansir Marca, keputusan hakim lapangan, Carlos del Cerro Grande itu pun sudah mutlak setelah melihat bek Barca itu berlaku kasar kepada Gabriel Veiga. Gara-gara ini pula Blaugrana berpotensi perpanjang catatan tak menang kala bersua Celta Vigo di Balaidos.

Merasa tak adil karena wasit terlalu cepat mengusir Lenglet, Pique pun protes ke arah Cerro Grande sebelum akhirnya ia juga diganjar kartu kuning. Ketika babak pertama usai, situasi kembali panas usai Messi mengajak sang wasit berbicara di lorong menuju ruang ganti.

Di lorong Balaidos itu La Pulga terlihat beberapa kali bertanya dosa dari rekan seperjuangannya, Pique yang juga merasa ganjil pun turut serta membantu sang kapten. Situasi pun kian bertambah runyam karena pelatih Ronald Koeman ikut mengeruduk wasit.

Momen geruduk wasit ketika Barcelona tak terima diganjar kartu merah di laga kontra Celta Vigo. sumber: Marca.Mengapa banyak pemain Azulgrana keberatan akan keputusan wasit ini? Sederhana, mereka tak pernah menang dalam 6 pertandingan di Balaidos, di mana tiga di antaranya menjurus kalah. Meski demikian mereka tak bisa berkutik ketika Cerro Grande punya alasan masuk akal.

Meskipun dilanda masalah besar, Barca setidaknya bisa bernapas lega pertandingan LaLiga Spanyol kali ini milik mereka. Sebelum Lenglet terusir, Ansu Fati sudah berinvestasi gol lebih dulu dan kian disempurnakan oleh gol bunuh diri Lucas Olaza dan sepakan Sergi Roberto.

Kedudukan pun berakhir dengan skor telak 3-0, kekalahan atas Los Celestes. Pasca pertandingan berakhir, Koeman pun menyindir keputusan wasit karena nyaris halangi kemenangan klubnya yang langsung mengubah formasi ke 4-4-1.

Usai menang atas Celta Vigo kali ini, baik Lionel Messi dan Gerard Pique pun langsung legawa kepada wasit. Boyong tiga poin di kandang lawan pun membuat Barcelona langsung merangsek ke posisi lima klasemen LaLiga Spanyol sementara.