Liga Champions

4 Duel Menarik yang Bakal Terjadi di Liga Champions Antara Barcelona vs Juventus

Jumat, 2 Oktober 2020 10:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Juventus.com
Pertemuan antaran Barcelona dan Juventus di babak grup Liga Champions 2020-2021 bakal menyajikan empat duel menarik yang layak disimak. Copyright: © Juventus.com
Pertemuan antaran Barcelona dan Juventus di babak grup Liga Champions 2020-2021 bakal menyajikan empat duel menarik yang layak disimak.

INDOSPORT.COM - Pertemuan antaran Barcelona dan Juventus di babak grup Liga Champions 2020-2021 bakal menyajikan empat duel menarik yang layak disimak.

Pada Kamis (01/10/20) waktu setempat, pembagian atau drawing babak grup Liga Champions 2020/21 sudah dilaksanakan. Banyak pertandingan menarik yang menanti.

Salah satunya adalah pertandingan antara Barcelona vs Juventus di Grup G Liga Champions. Pertemuan kedua tim itu bakal menarik lantaran mereka bakal menghadirkan duel klasik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

Perlu diketahui, Messi dan Ronaldo belum pernah bertemu sejak Ronaldo gabung Juventus pada 2018 yang lalu. Sehingga, ini adalah momen langkah yang bakal sayang jika dilewatkan.

Meski demikian, ternyata ada tiga duel menarik lainnya selain Messi vs Ronaldo yang bakal terjadi di pertandingan Barcelona vs Juventus di Liga Champions 2020/21 nanti.

Pertama, pertemuan kembali Frenkie de Jong dengan Matthijs de Ligt. Sebelum membela klub sekarang ini, mereka sama-sama bermain untuk Ajax Amsterdam dari Eredivisie Belanda.

Duo bintang Timnas Belanda itu bakal melakukan duel sengit jika kembali bereuni dalam laga tersebut. Apalagi, meski bukan berperan sebagai striker, tapi keduanya juga mampu mengancam gawang lawan.

Kedua, Miralem Pjanic dan Arthur Melo akan melawan bekas tim masing-masing. Seperti yang diketahui, Juventus telah melepas Pjanic ke Barcelona dengan 'mahar' Arthur Melo.

Meski demikian, situasi Arthur Melo lebih menarik dari Pjanic. Karena kabarnya, ia sebenarnya tak bersedia gabung Juventus. Namun, Barcelona memaksanya agar bisa deal dengan Pjanic.

Sehingga, akan sangat menarik melihat bagaimana pembalasan dendam dari Arthur kepada Barcelona yang telah mengecewakannya di bursa transfer musim panas 2020.

Ketiga, duel taktik antara Ronald Koeman vs Andrea Pirlo. Mereka memang tidak melakukan duel seperti pemain asuhannya di lapangan, tapi taktik dan strategi keduanya juga bisa masuk dalam daftar ini.

Menariknya, baik Koeman atau Pirlo sama-sama baru melatih tim masing-masing beberapa waktu yang lalu. Tentu, mereka masih harus beradaptasi dengan skuat yang ada.

Meski demikian, jika dilihat dari segi pengalaman, Koeman tetap di atas Pirlo. Apalagi, ia sukses mengantar Barcelona menang dua kali di LaLiga Spanyol musim ini.

Sementara itu, Pirlo justru hanya memberikan kemenangan satu kali (melawan Sampdoria) dan hasil imbang satu kali (melawan AS Roma) di Serie A Italia 2020/21. Sehingga, Pirlo harus lebih siap untuk laga tersebut.

Itulah empat duel yang bakal terjadi dalam babak grup Liga Champions 2020/21 di laga big match Barcelona vs Juventus. Dengan ini, tidak ada alasan bagi penikmat sepak bola Eropa untuk melewatkan momen tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%