Bursa Transfer

Deal! Juventus Lepas Pemain ke Klub yang Baru Cetak Sejarah di Liga Champions

Jumat, 2 Oktober 2020 08:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya telah menjalin kesepakatan untuk melepas pemainnya ke klub yang baru mencetak sejarah di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya telah menjalin kesepakatan untuk melepas pemainnya ke klub yang baru mencetak sejarah di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya telah sama-sama menjalin kesepakatan untuk melepas pemainnya ke klub yang baru mencetak sejarah di Liga Champions.

Pada Kamis (01/10/20), pembagian babak grup Liga Champions 2020/21 telah dilaksanakan. Hasilnya, banyak pertemuan menarik seperti Barcelona vs Juventus, Real Madrid vs Inter Milan, dan lain-lain.

Di luar itu, ternyata ada satu klub yang berhasil mencetak sejarah 'pribadi' di kompetisi tersebut, yaitu Stade Rennais dari Ligue 1 Prancis. Mereka sukses tembus Liga Champions untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

Rennes sukses finis di peringkat tiga musim lalu usai Liga Prancis dihentikan secara mendadak karena terdampak pandemi corona. Sehingga, Rennes pun berhak melaju ke Liga Champions 2020/21.

Keberhasilan Rennes itu ternyata membuat mereka berani mendekati pemain Juventus yang bernama Daniele Rugani. Bahkan, melansir dari Football Italia, kedua klub sudah bersepakat.

Juventus atau Bianconeri siap melepas Rugani ke Rennes dengan status sebagai pinjaman tanpa opsi pembelian. Rennes juga bersedia menyiapkan 1,5 juta euro atau Rp26 miliar untuk merekrut Rugani.

Sebelumnya, muncul rumor bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu ingin menguangkan beberapa pemain, termasuk Rugani, untuk membajak Federico Chiesa dari Fiorentina.

Padahal, pemain berusia 26 tahun itu pernah dikabarkan bahwa ia ingin mencoba Liga Inggris. Meski Newcastle United sedang mengincarnya, tapi Rugani justru siap ke Rennes.

Karena sang bek sudah selangkah lagi gabung Rennes, maka Bianconeri bakal fokus melepas dua pemain lagi, yaitu Douglas Costa dan Mattia De Sciglio di bursa transfer musim panas 2020 untuk mendapatkan Chiesa.

Daniele Rugani telah memperkuat Juventus sejak 2013. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia hanya dimainkan 10 kali dan melakukan satu clean sheets.