Bursa Transfer

Mulai Berani, Leeds United PDKT ke Rekan Ronaldo di Juventus

Jumat, 2 Oktober 2020 02:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Dua bintang Juventus, Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Dua bintang Juventus, Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Tim legendaris yang baru saja promosi ke Liga Inggris, Leeds United, kembali membuat kejutan di bursa transfer. Kabarnya, rival Manchester United itu akan mendatangkan rekan Cristiano Ronaldo di Juventus, Douglas Costa.

Leeds United bisa dibilang sebagai klub yang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. The Whites mendatangkan banyak pemain untuk bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Inggris.

Sebelumnya, Leeds dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen yang bernama Michael Cuisance. Langkah transfer ini karena usaha Leeds mendapatkan Rodrigo De Paul gagal.

Dilansir dari Team Talk, Leeds telah berbicara dengan Bayern Munchen mengenai kesepakatan pemain berusia 21 tahun tersebut. Bahkan keduanya sudah mencapai kesepakatan pribadi hingga Juni 2025.

Michael Cuisance sendiri bersedia merapat ke Leeds karena ia frustrasi dengan menit bermainnya di Bayern Munchen. Cuisance tercatat hanya bermain dalam 9 pertandingan di Bundeliga musim lalu.

Nah, saat ini Leeds sedang berusaha untuk menegosiasikan harga dengan Bayern Munchen. Tim asuhan Marcelo Bielsa akan mengajukan tawaran 20 juta euro (sekitar Rp348 miliar).

Belum selesai dengan Cuisance, Leeds United kini kembali menggemparkan bursa transfer musim panas 2020. Walau dikenal sebagai tim yang baru promosi, kabarnya klub berjuluk The Peacocks itu tak segan-segan untuk mendatangkan satu pemain bintang.

Dan pemain bintang yang dimaksud adalah Douglas Costa. Rekan Cristiano Ronaldo di Juventus itu kabarnya menjadi target serius Marcelo Bielsa di bursa transfer kali ini.

Dilansir dari Give Me Sport, Leeds United akan memanfaatkan momentum dimana Costa sendiri saat ini tengah kesulitan untuk mendapatkan posisi utama di Juventus.

Namun, Leeds United harus rela merogoh kocek hingga 49 juta poundsterling untuk striker sayap berusia 30 tahun itu. 

Kabarnya Juventus tidak akan menurunkan harga sedikitpun, karena posisi Costa masih dibutuhkan saat Juventus mengarungi ketatnya musim 2020/21.

Tentu ini seakan menjadi perjudian untuk Leeds United. Mendatangkan Douglas Costa akan mendongkrak nama Leeds dan juga taktik permainan Bielsa di Liga Inggris. Namun, harganya yang tinggi untuk winger berusia 30 tahun tentu sebuah perjudian besar dengan usia yang tak lagi muda.