Bursa Transfer

Fiorentina Punya Permintaan Tak Terduga, Juventus Bisa Gagal Rekrut Chiesa

Kamis, 1 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Juventus tampaknya sedang kesulitan untuk mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer 2020 lantaran Fiorentina punya permintaan tak terduga. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Juventus tampaknya sedang kesulitan untuk mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer 2020 lantaran Fiorentina punya permintaan tak terduga.

INDOSPORT.COM - Juventus tampaknya sedang kesulitan untuk mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer 2020 lantaran Fiorentina punya permintaan tak terduga.

Selama ini, Juventus dan AC Milan saling sikut untuk mendatangkan bintang Fiorentina yang bernama Federico Chiesa. Juventus pun sudah melayangkan proposal pada La Viola.

Proposal tersebut berisi barter pemain yang melibatkan Mattia De Sciglio dan Daniele Rugani. Namun, Fiorentina justru punya permintaan tak terduga.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, La Viola justru menginginkan Merih Demiral untuk ditukar dengan Chiesa. Padahal, Juventus atau Bianconeri tak ingin melepas Demiral.

Di sinilah masalahnya. Meski dengan melepas Demiral, jawara Serie A Liga Italia itu bisa mendapatkan Chiesa, tapi mereka tak ingin kehilangan pemain asal Turki tersebut.

Untungnya, Fiorentina dikabarkan bersedia untuk melakukan transaksi yang lebih 'lumrah', yaitu dengan meminjamkan Chiesa ke Juventus dengan mahar sampai 12 juta euro (Rp209 miliar).

Mereka juga memberikan opsi pembelian pada Bianconeri dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp871 miliar. Namun, tetap saja Juventus masih belum bisa menerima rencana tersebut.

Alhasil, kedua tim saat ini masih terus berdiskusi untuk mencari jalan keluar yang terbaik. Apalagi, sang pemain sendiri dikabarkan sudah setuju untuk menjadi anak asuh Andrea Pirlo.

Lebih lanjut, Juventus ingin menjual Douglas Costa, Rugani, dan De Sciglio terlebih dahulu sebelum mendekati Chiesa lagi. Namun, menjual tiga pemain tentu membutuhkan usaha keras di sisa bursa transfer ini.

Federico Chiesa sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 34 gol dan 25 assists dari total 152 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%