Liga Italia

Penjelasan Taktik Antonio Conte yang Bikin Inter Milan Hajar Benevento

Kamis, 1 Oktober 2020 07:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, membeberkan strategi yang ia lakukan hingga sukses menghajar Benevento di Serie A Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Getty Images
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, membeberkan strategi yang ia lakukan hingga sukses menghajar Benevento di Serie A Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, membeberkan strategi yang ia lakukan hingga sukses menghajar Benevento di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Inter Milan memang baru saja bertandang ke Stadion Ciro Vigorito untuk melawan Benevento pada Rabu (30/09/20). Dalam laga tersebut, tim tamu menang dengan skor 5-2.

Hasil positif tersebut tentu membuat pelatih Inter, Antonio Conte, sangat senang. Ia pun lantas menjelaskan strategi yang ia lakukan seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

"Kepuasan terbesar adalah adanya gagasan bahwa kami tidak ingin mengubah permainan kami. Kami melakukan apa yang telah kami lakukan tahun lalu, tapi dengan beberapa opsi," ujar Conte.

"Tim ini bisa bermain, menyerang, dan menciptakan banyak peluang besar. Kami memang masih terus berusaha untuk bermain seimbang, tapi saya sudah senang melihat peningkatan kami," lanjutnya.

"Kami membangun apa yang sudah ada sejak tahun lalu. Dari basis tersebut, kami mulai mengubah beberapa sistem seperti menambah gelandang serang."

"Kami tahu bahwa Benevento berhasi menang atas Sampdoria. Sehingga, kami bermain dengan tekad kuat serta pendekatan yang tepat dalam laga ini," pungkasnya.

Ternyata, perubahan yang dilakukan Antonio Conte adalah dengan menambah posisi gelandang serang atau playmaker dalam skuat asuhannya.

Seperti yang diketahui, Conte memang memulai karir kepelatihannya di Giuseppe Meazza dengan menggunakan skema 3-5-2 tanpa playmaker.

Namun, beberapa laga terakhir di musim lalu, ia mulai mengubah formasi tersebut menjadi 3-4-1-2 lantaran ingin memainkan Christian Eriksen. Apalagi, sekarang mereka juga punya Arturo Vidal.

Conte juga melakukan pendekatan yang tepat sesuai strategi Benevento untuk menghancurkan Benevento itu sendiri. Terbukti, Nerazzurri berhasil menang besar dengan skor 5-2.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan sukses menghuni peringkat tiga klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21. Sementara itu, Benevento berada di posisi 12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%