Liga Italia

Alasan Tak Terduga Inter Milan Sebaiknya Jangan Buang Radja Nainggolan

Selasa, 29 September 2020 17:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Seorang jurnalis Italia membeberkan alasan mengejutkan Inter Milan sebaiknya tidak kembali melepas pemain berdarah Indonesia yang bernama Radja Nainggolan. Copyright: © Getty Images
Seorang jurnalis Italia membeberkan alasan mengejutkan Inter Milan sebaiknya tidak kembali melepas pemain berdarah Indonesia yang bernama Radja Nainggolan.

INDOSPORT.COM - Seorang jurnalis Italia membeberkan alasan mengejutkan Inter Milan sebaiknya tidak kembali melepas pemain berdarah Indonesia yang bernama Radja Nainggolan.

Di bursa transfer musim lalu, Inter Milan melempar gelandang mereka yang bernama Radja Nainggolan ke Cagliari sebagai pinjaman. Ternyata, Cagliari senang dengan performanya.

Mereka pun berencana untuk mempermanenkannya. Namun, klub Serie A Liga Italia tersebut ternyata keberatan dengan harga transfer serta gaji dari sang pemain.

Meski keinginan mereka untuk kembali meminjam Nainggolan masih ada di sisa bursa transfer musim panas 2020, tapi sampai sekarang belum ada kelanjutan isu tersebut.

Karena hal ini, pelatih Inter yang bernama Antonio Conte pun mencoba memberi Nainggolan kesempatan untuk bermain lagi di skuat asuhannya.

Conte pun memasukkan Nainggolan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan pekan ke-2 Serie A Liga Italia 2020/21 melawan Fiorentina. Hasilnya? Nainggolan bisa moncer.

Bersama Achraf Hakimi, Alexis Sanchez, dan Arturo Vidal, gelandang berdarah Batak, Indonesia, itu disebut sebagai 'Destroyer' atau 'Penghancur' oleh media Gazzetta dello Sport.

Sekarang, seorang jurnalis asal Italia yang bernama Matteo Barzaghi, memberikan kode pada Inter Milan untuk sebaiknya tak menjual Nainggolan, setidaknya di bursa transfer 2020.

"Ketika dia (Nainggolan) dan Vidal masuk untuk memberikan kekuatan di lini tengah, wilayah tersebut langsung berubah dan meningkat dalam hal kompetisi dan kharisma," ujarnya singkat seperti dilansir dari Sempre Inter.

Dari sini, jelas bahwa permainan Nainggolan dan Arturo Vidal membawa perubahan yang sangat nyata dalam permainan Inter Milan di laga kontra Fiorentina pekan lalu.

Secara tidak langsung, Matteo Barzaghi seperti memberi saran kepada raksasa Serie A Liga Italia itu untuk tidak usah membuangnya lagi. Karena, mereka membutuhkan sosok pemain seperti Nainggolan.

Radja Nainggolan sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2018. Bersama klub sepak bola berjuluk Nerazzurri tersebut, ia mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assist dari 37 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%