Liga Italia

Penemuan Mengagetkan di Juventus Buktikan Cristiano Ronaldo Bukan Manusia

Selasa, 29 September 2020 15:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo sukses buktikan diri bukan manusia biasa usai lakukan hal ini di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo sukses buktikan diri bukan manusia biasa usai lakukan hal ini di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Julukan Robot nampak sangat pantas diemban Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak? Ia bisa membuktikan dirinya bukanlah manusia biasa selama di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Gemilang bersama Manchester United, CR7 kemudian menjadi legenda bareng Real Madrid selama sembilan tahun masa baktinya. Lewat kontribusinya, El Real sukses mencatatkan banyak prestasi bergengsi, terutama empat trofi Liga Champions.

Kini beralih ke Juventus, karier dari pemain berusia 35 tahun ini ternyata malah kian menggila karena bakatnya yang luar biasa. Melansir Sport Bible, winger asal Portugal tersebut sukses membuktikan diri melebihi manusia rata-rata lewat tandukkan mautnya.

Ya, pada pertandingan Serie A Liga Italia kala Juventus ditahan imbang 2-2 AS Roma, Senin (28/9/20), terjadi kejadian luar biasa. Setelah sukses menyumbang gol penalti, Ronaldo seolah melawan gravitasi dengan tinggi melebihi lompatan manusia normal.

Ketika dipelajari lebih lanjut penelitian mendalam oleh Universitas Chichester pada 2011 menemukan fakta bahwa sang megabintang bisa melompat lebih tinggi dari bintang NBA. Momentum saat ia sudah mengudara tidak bisa dianggap remeh karena berbeda dari manusia normal.

Dalam keadaan berdiri winger Si Nyonya Tua ini bisa mencapai tinggi sekitar 44 cm dan kala berlari bisa mencapai 76 cm, selisih 7 cm dari rata-rata pebasket normal. Alhasil ia bisa mengalahkan legenda NBA, Michael Jordan, dan miliki julukan Air Cristiano.  

Aksi ikonik sundulan juga pernah terjadi pasa kompetisi kasta atas Negeri Pizza musim lalu saat Juventus sukses menghabisi Sampdoria 2-1. Lewat umpan silang Alex Sandro, Ronaldo sukses mencapai 2,56 meter dan melayang selama 1,5 detik.

Hebatnya lagi, sosok pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu tak mampu dilawan oleh para bek Sampdoria. Hal yang sama pun terjadi baru-baru ini, tiga pemain AS Roma tak berdaya kala sang bintang lancarkan aksi luar nalarnya itu.

Berkat aksi melebihi manusia normal ini Cristiano Ronaldo kembali buktikan diri sebagai pemain tiada tanding di Serie A Liga Italia. Meskipun gagal memenangkan Juventus kontra AS Roma, ia dipastikan akan memberikan lebih banyak kejutan ke depannya.