Bursa Transfer

Pemainnya Minta Dibuang ke Liga Inggris, Juventus Ketiban Untung

Kamis, 1 Oktober 2020 15:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alberto Gandolfo/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tampaknya bakal untung. Karena, pemain mereka, Daniele Rugani, dikabarkan sangat ingin mencoba Liga Inggris. Copyright: © Alberto Gandolfo/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tampaknya bakal untung. Karena, pemain mereka, Daniele Rugani, dikabarkan sangat ingin mencoba Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tampaknya bakal untung. Karena, pemain mereka, Daniele Rugani, dikabarkan sangat ingin mencoba berlaga di Liga Inggris.

Untuk diketahui terlebih dulu, Juventus saat ini sedang fokus memperjuangkan striker Fiorentina yang bernama Federico Chiesa. Chiesa nantinya akan menjadi pengganti dari Gonzalo Higuain yang pindah ke Inter Miami.

Meski demikian, klub asal Turin itu keberatan dengan harga transfer dari Chiesa. Melihat hal ini, Fiorentina atau La Viola pun punya ide cemerlang. Mereka bisa menukar Chiesa dengan Merih Demiral.

Namun ternyata, Juventus atau Bianconeri juga tak mau berpisah dengan Demiral. Beruntung, Fiorentina tak 'saklek' dengan permintaan mereka itu. Oleh karena itu, mereka menawarkan ide lain.

La Viola dikabarkan juga bersedia untuk melepaskan Federico Chiesa dengan sistem pinjaman dan opsi pembelian dengan harga 50 juta euro atau Rp871 miliar.

Jika Juventus mengambil peluang ini, mereka dikabarkan ingin menjual Douglas Costa, Mattia De Sciglio, dan Daniele Rugani terlebih dulu di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Di sinilah kabar baiknya. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Rugani dikabarkan sangat ingin bermain di Liga Inggris. Oleh karena itu, ia pun setuju jika dilepas ke sana.

Kebetulan, ada satu klub Liga Inggris yang tengah menaruh minat padanya. Mereka adalah Newcastle United. Bahkan, klub yang berjuluk The Magpies itu sudah melakukan kontak dengan Juventus.

Jika rumor tersebut benar,  Bianconeri bisa secepatnya merampungkan transfer Rugani ke Newcastle United di bursa transfer pemain 2020. Uangnya bisa mereka pakai untuk menambah dana untuk merekrut Federico Chiesa.

Daniele Rugani telah memperkuat Juventus sejak 2013. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia hanya dimainkan 10 kali dan melakukan satu clean sheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%