Liga Champions

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2020/2021: Juventus vs Barcelona

Kamis, 1 Oktober 2020 23:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Harold Cunningham/Getty Images for UEFA
Bola drawing Liga Champions Copyright: © Harold Cunningham/Getty Images for UEFA
Bola drawing Liga Champions

INDOSPORT.COM - Berikut hasil drawing fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Pada drawing kali ini, terdapat satu grup neraka di mana Cristiano Ronaldo akan dipertemukan melawan Lionel Messi, karena Juventus berada satu grup dengan Barcelona.

Turnamen sepak bola bergengsi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa 2020/2021 akan segera bergulir. Sebelumnya, setiap klub kontestan akan melalui tahapan undian untuk mengetahui di grup mana mereka akan mengawali kompetisi di babak penyisihan.

Terdapat total 32 tim siap bersaing di babak grup. UEFA telah membagi kontestan ke dalam empat pot. Masing-masing pot berisikan delapan tim.

Dilansir dari laman UEFA, pot 1 dihuni oleh juara bertahan Liga Champions, Liga Europa serta tujuh pemenang teratas di kompetisi domestik Eropa. 

Mereka adalah Bayern Munchen (UCL), Sevilla (Liga Europa), Real Madrid (LaLiga), Liverpool (Inggris), Juventus (Serie A), PSG (Ligue1), Zenit(Rusia), dan FC Port (Portugal). 

Di pot kedua diisi tim-tim dengan koefisien tertinggi dalam lima musim terakhir yakni, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea, dan Ajax. 

Inter Milan masuk ke dalam pot ketiga bersama Dynamo Kiev, RB Salzburg, RB Leipzig, Lazio, Olympiacos, Krasnodar, dan Atalanta.

Kemudian, pada pot keempat, diisi oleh Lokomotiv Moskow, Marseile, Club Brugge, Borussia Mönchengladbach, İstanbul Başakşehir, Midtjylland, Rennes, dan Ferencváros.

Sang jawara bertahan, Bayern Munchen, berada di grup A bersama dengan dua lawan yang cukup tangguh, yakni Atletico Madrid, RB Salzburg dan Lokomotiv Moskov.

Kejutan terjadi di mana dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan saling bertemu di fase grup Liga Champions 2020/21 kali ini. 

Pasalnya, baik Juventus dan Barcelona akan saling bertemu satu sama lain di fase grup G. Sedangkan dua tim lainnya diisi oleh Dinamo Kiev dan 

Sementara ada satu grup lainnya yang patut untuk dinantikan, yakni Grup H. Di dalamnya terdapat Paris Saint-Germain, Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Baseksehir. 

Berikut adalah hasil drawing fase grup Liga Champions 2020/21:

Grup A
- Bayern Munchen
- Atletico Madrid
- RB Salzburg
- Lokomotiv Moskow

Grup B
- Real Madrid
- Shakhtar Donetsk
- Inter Milan
- Borussia Monchengladbach

Grup C
- Porto
- Manchester City
- Olimpiakos
- Marseille

Grup D
- Liverpool
- Ajax
- Atalanta
- Midtjylland

Grup E
- Sevilla
- Chelsea
- Krasnodar
- Stade Rennais

Grup F
- Zenit St Petersburg
- Borussia Dortmund
- Lazio
- Club Brugge

Grup G
- Juventus
- Barcelona
- Dinamo Kiev
- Ferencvaros

Grup H
- Paris Saint-Germain
- Manchester United
- RB Leipzig
- Istanbul Baseksehir