Bursa Transfer

Terbongkar, Liga Champions Bikin Dortmund Ogah Lepas Sancho ke Manchester United

Selasa, 29 September 2020 11:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan sangat mengkhawatirkan proposal yang telah diajukan Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho di bursa transfer 2020. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund dikabarkan sangat mengkhawatirkan proposal yang telah diajukan Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund dikabarkan sangat mengkhawatirkan proposal yang telah diajukan klub Liga Inggris, Manchester United, untuk memboyong Jadon Sancho di bursa transfer.

Sampai detik ini, Manchester United masih terus 'ngotot' untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford. Padahal, mereka kesulitan untuk memenuhi tuntutan dana transfer Borussia Dortmund.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa klub Setan Merah itu telah setuju untuk membayar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun ke Dortmund di bursa transfer 2020, melalui beragam bonus.

Begini penjelasannya. Uang Rp1,7 triliun itu tidak akan langsung dibayarkan Manchester United, tapi mereka akan membayar beberapa persen terlebih dahulu. Sisanya, mereka akan menutupnya dari bonus Liga Champions.

Di sinilah masalahnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Dortmund sangat khawatir dengan proposal tersebut. Karena, mereka tidak yakin bahwa Manchester United bakal selalu lolos Liga Champions.

Jika raksasa Liga Inggris itu tak bisa selalu lolos ke Liga Champions setiap tahunnya, mereka tentu tidak bisa memberikan bonus untuk menutup transfer Jadon Sancho seperti yang telah direncakan.

Sehingga, Die Borussen akan tetap memaksa Manchester United untuk memberikan uang tunai sebesar 108 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun untuk memboyong Sancho di bursa transfer 2020.

Meski sulit, tapi Setan Merah tetap saja menjadikan Sancho prioritas utama. Namun, mereka juga mulai mengambil langkah antisipasi dengan melirik Ivan Perisic dari Inter Milan atau Joao Felix dari Atletico Madrid.

Jadon Sancho sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 35 gol dan menyumbang 45 assists dari 102 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%