Bursa Transfer

Sebelum Gabung Barcelona, Sergino Dest Ingin ke Bayern Munchen

Sabtu, 3 Oktober 2020 00:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates/Getty Images
Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax yang resmi bergabung ke Barcelona. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax yang resmi bergabung ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest, sempat mengira dirinya bakal berlabuh ke Bayern Munchen sebelum akhirnya Barcelona resmi merekrutnya.

Barcelona resmi memperkenalkan Sergino Dest sebagai pemain baru lewat unggahan video berdurasi 30 detik di Twitter pada Kamis (01/10/2020) malam WIB.

Barcelona dikabarkan membeli Sergino Dest dari klub elite Belanda, Ajax Amsterdam, dengan mahar 22 juta euro atau sekitar 383 miliar rupiah.

Diketahui, di dalam upaya mendapatkan bintang Ajax 19 tahun ini, Barcelona berhasil melangkahi Bayern Munchen yang mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Dest dan Ajax Amsterdam.  

Sergino Dest juga mengakui bahwa tawaran dari raksasa Jerman itu membuat dia sempat mengira bakal berlabuh ke klub itu, bukannya Blaugrana. Namun, takdik berkehendak lain.

“Sampai dua pekan yang lalu, saya akan menjadi pemain Bayern Munchen. Bayern Munchen tidak mengajukan tawaran menarik karena pandemi virus corona, dan Barca membuat tawaran. Segalanya berubah,” kata Dest dikutip dari akun Twitter Barca Centre.

“Barcelona mencapai kesepakatan dengan Ajax, tidak seperti Bayern Munchen. Pikiran saya berubah dan saya berpikir lebih dan lebih tentang Barca.”

Dest merasa bahwa mimpinya bermain  dengan klub yang lebih hebat akhirnya terwujud, yakni bersama Barcelona. Terlebih dia bakal bermain satu tim dengan idolanya Lionel Messi.

“Messi? Saya pikir dia pemain terbaik sepanjang masa, jadi saya rasa ini akan mengesankan bisa bermain dengannya. Saya akan bekerja keras untuk membantunya, saya akan memberi segala yang saya punya,” lanjutnya.

Blaugrana memang berhasil mencuri pemain internasional Amerika Serikat ini dari Bayern Munchen dengan memberikan tawaran yang lebih tinggi. Jelas Ajax bakal memilih Barcelona dengan tawaran menarik ketimbang Bayern Munchen.

Dest pun sudah tiba di kota Barcelona pada Rabu (30/09/20) kemarin untuk menjalani tes medis. Setelah lulus tes medis ia akhirnya menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun.

Sergino Dest merupakan rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Barca telah sukses mendaratkan Miralem Pjanic dari Juventus, Francisco Trincao (Benfica) dan Pedri (Las Palmas).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%