In-depth

Siapa Sergino Dest? Bocah Emas Ajax Amsterdam Calon Bintang Barcelona

Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Siapa Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax Amsterdam yang akan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Siapa Sergino Dest, pemain sepakbola Ajax Amsterdam yang akan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, segera mendatangkan Sergino Dest. Siapa dan apakah kehebatan bocah emas Ajax Amsterdam itu sehingga Catalan pantas untuk berbangga dapatkannya?

Semua berawal dari kondisi tak stabil yang kini menimpa El Barca. Bagaimana tidak? Kondisi memperihatinkan menimpa mereka usai gagal di tingkat domestik maupun pentas Eropa dengan catatan terburuk sepanjang sejarah klub.

Buruknya performa mereka usai dilatih Quique Setien dan krisis ekonomi yang berimbas kinerja pemain tak maksimal disinyalir sebagai biang keladi merosotnya performa Barca. Sosok Sergino Dest pun dipastikan akan menjadi penyelamat mereka.

Ya, menurut laporan Barca Universal, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini akan segera berkarier di Camp Nou. Menurut sumber yang sama, setelah saling sepakat secara persona, Blaugrana kabarnya hanya tinggal menyelesaikan biaya transfer 23 juta euro (Rp399 miliar) ke Ajax.

Mengapa Barcelona sangat ngotot mendatangkan jasa pemain bertahan berusia 19 tahun ini? Alasannya sederhana, semenjak ditinggal Dani Alves lini bertahan mereka gagal untuk membendung beragam serangan rival LaLiga Spanyol.

Mereka bisa saja memiliki garis depan mematikan seperti Lionel Messi, atau pemain tengah kreatif seperti Sergio Busquets, tapi pemain bertahan mereka seperti Samuel Umtiti dan Nelson Semedo tak bisa diharapkan. Apalagi ini akan jadi kesempatan perdana pelatih Ronald Koeman.

Semenjak datangnya pelatih baru, Azulgrana sendiri sudah menyingkirkan beragam pemain buruk seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, dan Luis Suarez. Kehadiran Dest sendiri sarat akan pembaharuan di era kepelatihan Koeman nantinya.

Secara kebetulan kala gabung skuat Barca wonderkid itu akan bertemu dengan eks rekan sekompatriotnya, Frenkie de Jong yang gabung lebih dulu musim lalu. Maklum keduanya sempat bahu-membahu tunjukkan taji Ajax di kancah domestik dan Eropa.

Bak jadi harapan terakhir, Dest sendiri mengutarakan antusiasmenya ingin bermain bareng Messi cs dan tak perduli dengan kondisi memperihatinkan klub saat ini. Tak heran gara-gara ini pula Barcelona merasa patut bersyukur punya calon pemain berkualitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%