Liga Spanyol

Tega! Ini Tindakan 'Brutal' Ronald Koeman ke Dua Bintang Barcelona

Sabtu, 26 September 2020 12:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jelang laga LaLiga Spanyol, Ronald Koeman lakukan hal 'brutal' ke dua bintang Barcelona ini. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jelang laga LaLiga Spanyol, Ronald Koeman lakukan hal 'brutal' ke dua bintang Barcelona ini.

INDOSPORT.COM - Baru menjabat sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman nampak pantas dinilai punya sikap kejam. Bagaimana tidak? Jelang lakoni laga LaLiga Spanyol, ia lakukan tindakan 'brutal' ke dua anak asuhnya.

Ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien, pelatih berkebangsaan Belanda itu diharapkan bisa membenahi skuat Catalan usai hasil buruk musim lalu. Bayangkan saja, El Barca tak menang liga domestik maupun pentas Eropa meski sudah rotasi pelatih dua kali.

Begitu datang ke Camp Nou, sosok Koeman sudah langsung mencuri perhatian ketika enggan mengistimewakan Lionel Messi hingga nyaris membuat Barca ditinggal pemain andalannya. Lalu yang tak kalah menggemparkan ialah pengusiran empat pemain veteran.

Ya, secara tegas umumkan siapa pemain buangannya, Ronald Koeman sukses singkirkan Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan yang paling baru Luis Suarez. Kekejaman sang juru latih belum berhenti usai tindakan gilanya ke arah Rafinha dan Jean-Clair Todibo.

Melansir laman berita Sport Bible, baik Rafinha dan Todibo tak lagi diperkenankan memiliki seragam dengan nomor punggung alias tak boleh ikut dalam pertandingan LaLiga Spanyol musim ini. Alasannya pun sederhana, sang pelatih muak dan ingin hilangkan masa depan dua pemain itu.

Rafinha sebelumnya dipinjamkan ke Celta Vigo, sementara Todibo tengah jalani masa pinjam ke Schalke tanpa diharapkan untuk kembali. Nasib dari kedua pemain itu tak ada bedanya dengan jebolan La Masia, Riqui Puig, yang juga tak kuasa masuk skema Koeman.

Tindakan sadis mantan gelandang Azulgrana ini bukanlah yang pertama kali. Saat ia menjadi pelatih La Masia, Everton, dan Ajax Amsterdam, terdapat banyak kritik pedas dari mantan anak asuhnya yang merasa jika sang pelatih hancurkan karier mereka.

Usut punya usut, keputusan pelatih berusia 57 tahun ini berhubungan dengan kondisi di ambang kebangkrutan Blaugrana. Gara-gara kerugian imbas pandemi corona, mau tak mau ia harus memilih melakukan cuci gudang besar-besaran bagi pemain tak berguna.

Anehnya, walaupun sudah dapat yang dia mau dengan tersingkirnya para pemain lain, Ronald Koeman masih tak puas dan ragukan keberlangsungannya di Barcelona. Maklum, minatnya untuk membuat skuat 'Mini Belanda' di klub raksasa LaLiga Spanyol ini terhalang keterbatasan biaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%