Liga Spanyol

Ronald Koeman Sebut Sevilla Jadi Ujian Berat bagi Barcelona

Minggu, 4 Oktober 2020 16:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut bahwa Sevilla akan menjadi lawan yang tangguh untuk tim asuhannya. Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut bahwa Sevilla akan menjadi lawan yang tangguh untuk tim asuhannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut bahwa Sevilla akan menjadi lawan yang tangguh untuk tim asuhannya pekan ini.

Barcelona akan menjamu Sevilla di LaLiga Spanyol pada Senin (05/10/20) dini hari WIB di Camp Nou. Jelang pertandingan ini, Barcelona memang sedang bagus-bagusnya karena menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan.

Apalagi, Barcelona sukses mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan awal mereka di LaLiga Spanyol 2020-2021. Ditambah lagi, mereka juga belum kebobolan.

Di sisi lain, Sevilla pun punya catatan tak kalah apiknya. Sama seperti Barcelona, Sevilla yang baru bertanding dua kali di LaLiga Spanyol juga selalu meraih kemenangan.

Melihat situasi ini, Ronald Koeman menyebut bahwa Sevilla akan menjadi ujian berat bagi Barcelona. Pelatih asal Belanda ini juga memuji Julen Lopetegui yang mampu menunjukkan tajinya kembali saat menangani Sevilla.

"Kami tahu bahwa Sevilla adalah tim yang kuat dan selalu berusaha untuk tampil baik setiap musim. Pelatih mereka sangat bagus secara taktik, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca.

"Tapi jika kami bermain bagus seperti laga sebelumnya, kami punya banyak hal yang menguntungkan. Pertandingan akan susah, tapi kami percaya diri," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Koeman juga mengungkapkan keterkartikan Barcelona terhadap bek Manchester City yang bernama Eric Garcia. Koeman mengaku Barcelona ingin merekrutnya di musim panas ini karena stok bek di skuatnya menipis.