Bursa Transfer

Ingin Lepas Dembele, Barcelona Beri Diskon ke Manchester United

Minggu, 4 Oktober 2020 10:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Alex Caparros
Akankah Barcelona melepas Ousmane Dembele ke Manchester United? Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Akankah Barcelona melepas Ousmane Dembele ke Manchester United?

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, rela mengobral pemain mereka, Ousmane Dembele, ke Manchester United.

Untuk diketahui, sebelumnya Blaugrana menaruh minat besar pada Memphis Depay di bursa transfer pemain musim panas ini. Mereka berniat menggunakan uang penjualan Dembele untuk mendatangkan incarannya tersebut.

Olympique Lyon selaku klub pemilik, melalui presidennya, Jean-Michel Aulas, sudah menetapkan batas untuk Barcelona jika ingin mendatangkan Depay. Ultimatium tegas pun sudah melayang ke kubu Blaugrana.

Sayangnya, hasrat mendatangkan Memphis Depay kini sirna lantaran sang bintang akan tetap berada di Lyon. Meski demikian, Barcelona masih ingin melepas Ousmane Dembele lantaran kehadiran sang pemain sudah tidak diinginkan lagi di Camp Nou.

Demi memuluskan rencana tersebut, Barcelona di bursa transfer pemain kali ini kabarnya sampai rela memberi diskon kepada Manchester United, yang belum lama ini jadi korban PHP Borussia Dortmund akibat tarik-ulur transfer Jadon Sancho.

Dembele pun bisa jadi alternatif The Red Devils ketika Sancho sulit digapai karena harganya yang kurang masuk akal. Seperti diwartakan laman Mirror, Manchester United bisa mendatangkan Dembele dengan harga 60 juta pounds (Rp1,15 triliun).

The Red Devils sendiri bisa menjadikan Dembele opsi alternatif di bursa transfer pemain musim ini untuk memperkuat skuat Ole Gunnar Solskjaer, atau mereka bisa memilih mendatangkan Sancho musim depan.

Pasalnya, Borussia Dortmund mematok harga Sancho hingga 107 juta poundsterling (Rp2,05 triliun) akibat pandemi virus corona. Untuk itu, kini tinggal menanti saja langkah apa yang akan diambil Manchester United sebelum jendela transfer resmi ditutup, Dembele atau Sancho?

Karier Ousmande Dembele di Barcelona sejatinya tak buruk-buruk amat meski kerap dilanda cedera. Hanya saja, ia sering mendapat sorotan lantaran sikap dan perilakunya yang kurang disiplin sebagai pesepak bola profesional.

Ketika mengalami cedera hamstring pada tahun 2019, Dembele tak menampakkan batang hidungnya saat Barcelona menjadwalkan tes dan pemeriksaan kesehatan untuknya. Pihak klub sudah berusaha menghubungi tapi tetap tak ada kabar.

Alhasil, Dembele baru muncul dua hari kemudian dan membuat banyak orang kesal. Belum lagi, kecintaan terhadap video game membuat dirinya kesulitan mengatur waktu dan jam tidurnya dengan baik.