Liga Spanyol

Barcelona Pecahkan Kutukan LaLiga, Ronald Koeman Angkat Bicara

Jumat, 2 Oktober 2020 09:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Barcelona menangi laga kontra Celta Vigo dan hapuskan kutukan LaLiga Spanyol, Ronald Koeman langsung angkat bicara. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Barcelona menangi laga kontra Celta Vigo dan hapuskan kutukan LaLiga Spanyol, Ronald Koeman langsung angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Barcelona berhasil menangkan laga lanjutan LaLiga Spanyol sekaligus hancurkan kutukan kontra Celta Vigo, Jumat (02/10/20). Ronald Koeman selaku pelatih langsung angkat bicara setelah kejadian bersejarah ini.

Musim lalu Blaugrana cenderung tak beruntung bersua Celta Vigo dengan hasil seri di laga tandang 2-2. Hasil ini pun kian menunjukkan rekor angker Stadion Balaidos di mana enam laga terakhir Barcelona tak pernah menang, tiga di antaranya bahkan menjurus kekalahan.

Kembali lagi berlangsung di kandang lawan, El Barca nyaris mengalami jurang kegagalan yang sama usai hanya bermain dengan 10 orang saja. Sebelum berakhirnya babak pertama, Clement Lenglet diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Denis Suarez.

Meski saat itu Barcelona sedang unggul 1-0 lewat gol apik Ansu Fati, kondisi kurang pemain ini tentu nyaris membuat mereka gagal boyong tiga poin di LaLiga Spanyol. Akan tetapi kanyataan berkata lain ketika mereka justru kian menggila, Ronald Koeman pun beberkan rahasianya.

"Ini adalah kemenangan hebat jika Anda melihat situasinya. Selama 40 atau 41 menit tanpa satu pemain dan kami sudah lakukan banyak hal, kami bermain apik saat babak kedua, mengganti strategi jadi 4-4-1 dengan disiplin dan hasilnya para pemain berhasil," ucapnya.

"Hasilnya baik karena kita semua tahu ini (Balaidos) adalah tempat yang sulit bagi kami dan saya sangat bangga dengan penampilan tim malam ini.," katanya lagi.

Sepak terjang Azulgrana memang bukan isapan jempol semata usai Lucas Olaza lakukan gol bunuh diri dan Sergi Roberto menambah torehan skor mereka jadi 3-0. Usai kalahkan Celta Vigo, mereka pun langsung naik drastis ke peringkat lima klasemen sementara.

Laga ini sendiri tidak menunjukkan dominasi Lionel Messi sebagai pencetak gol utama dan mengarahkannya untuk jadi playmaker. Keputusan serupa pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, ini nyatanya ampuh diikuti oleh Ronald Koeman.

Menang telak atas Celta Vigo sekaligus hapuskan keangkeran Balaidos kini kian membuat Koeman optimistis akan performa gemilang Barcelona. Usai pertandingan ini, mereka akan lakoni duel lanjutan LaLiga Spanyol kontra Sevilla, Senin (05/10/20).