Liga Spanyol

Barcelona Perkasa di LaLiga, 2 Striker Bikin Ronald Koeman Jemawa

Senin, 28 September 2020 08:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Menang di debut perdana LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Ronald Koeman jemawa dengan dua striker Barcelona ini. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Menang di debut perdana LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Ronald Koeman jemawa dengan dua striker Barcelona ini.

INDOSPORT.COM - Debut manis LaLiga Spanyol didapat oleh pelatih Ronald Koeman ketika Barcelona menang telak atas Villarreal, Senin (28/09/20). Ia pun merasa jemawa dengan dua strikernya.

Berlangsung di kandang sendiri, Camp Nou, Blaugrana tanpa belas kasih hancurkan sepak terjang tim tamu dengan skor telak 4-0. Brace Ansu Fati dan penalti Lionel Messi kian sempurna kala Pau Torres lakukan gol bunuh diri.

Mengingat ini merupakan kali pertama tanpa pemain nomor '9' alias Luis Suarez, Koeman merasa cukup besar kepala. Mantan pelatih Timnas Belanda ini pun menyebut Ansu Fati sebagai striker penggantinya dan puji Antoine Griezmann meski mandul.

"Saya merasa bangga dengan Ansu Fati karena performa saat ini cenderung lebih gemilang ketimbang saat laga pramusim lalu, dan dia juga punya masa depan cerah disini. Saya juga senang dengan Griezmann meski tak mencetak skor," ucap juru taktik Barcelona itu dilansir Barca Universal.

"Akan sangat bagus jika kami memiliki nomor '9' sehingga punya lebih banyak opsi strategi, tapi kita terlihat bisa menang tanpa hal itu. Sejak babak pertama tadi kita sudah mendominasi pihak oposisi, memainkan laga dengan bagus, dan transisi penguasaan bola sangat optimal," tutupnya.

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien, Koeman nyatanya membuat keputusan kontroversial dengan pengusiran pemain veteran. Secara brutal ia menyatakan Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Suarez tak akan masuk skemanya di LaLiga Spanyol musim ini.

Pada akhirnya para pemain yang tak dibutuhkan angkat kaki, mantan pelatih Everton itu malah berdalih jika segalanya ialah karena putusan El Barca. Menang telak atas Villarreal ini pun membuat ia yakin sudah ambil jalan yang benar.

Meskipun demikian kini sang pelatih akan merasa kian puas karena Azulgrana akan memiliki amunisi tambahan usai Sergino Dest, bek potensial Ajax Amsterdam akan segera diresmikan. Lalu kini klub juga tengah mencoba dapatkan Memphis Depay dari Lyon.

Usai terkesan dengan Fati dan Griezmann, Koeman akan menatap pertandingan LaLiga Spanyol pekan lanjutan kontra Celta Vigo, Jumat (02/10/20). Usai menang atas Villarreal, Barcelona kini ada di peringkat 10 klasemen sementara.