Liga Spanyol

Asli Penerus Lionel Messi, Wonderkid Barcelona Pecundangi Lewandowski

Minggu, 4 Oktober 2020 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fcbarcelona.com
Benar-benar penerus Lionel Messi, wonderkid raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Ansu Fati sukses pecundangi Robert Lewandowski. Copyright: © fcbarcelona.com
Benar-benar penerus Lionel Messi, wonderkid raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Ansu Fati sukses pecundangi Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Barcelona nampaknya sudah tak khawatir ditinggal Lionel Messi karena kehadiran sang wonderkid, Ansu Fati. Tampil gemilang di LaLiga Spanyol, pemain muda ini sukses pecundangi bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Sejak rentetan kegagalan musim lalu dimana gagal di tingkat liga domestik dan takluk memalukan 2-8 kontra Munchen, La Pulga sejatinya sudah mau minggat dari El Barca. Apalagi hal ini diperparah dengan masalah demi masalah di klub.

Meskipun akhirnya langkahnya tertahan di era kepelatihan Ronald Koeman, El Barca nampak memang tak lagi membutuhkan jasa Messi lagi. Ya, Ansu Fati menjadi paket lengkap sebagai penyerang potensial masa depan.

Melansir laman berita Daily Mail, pasca laga LaLiga Spanyol kontra Villarreal dan Celta Vigo, wonderikd berusia 17 tahun itu sudah mencetak tiga gol. Jika ditotal dari debut perdananya pada 25 Agustus 2019, ditemukan fakta mencengangkan rasio tembakan tepat sasaran.

Daftar pemilik rasio tepat sasaran tertinggi. sumber: Daily Mail

Lewat koleksi 11 gol dalam 17 shots on target, Ansu Fati memiliki persentase rasio tepat sasaran 63,7 persen. Jebolan La Masia ini mengalahkan kapten Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dengan selisih 8 persen, dan beberapa pemain kawakan lainnya.

Ya, setidaknya Jamie Vardy (Leicester City), Ciro Immobile (Lazio), dan Romelu Lukaku (Inter Milan) hanya memiliki rasio rata-rata 50 persen dan hanya bisa masuk posisi lima besar. Secara mengejutkan, Lewandowski peraih pemain terbaik UEFA juga kalah saing lewat 47,2 persen.

Ansu Fati tak cuma mengalahkan pencapaian dari Lewandowski yang menjadi pembantai Blaugrana, melainkan juga Messi yang hanya memiliki rasio keberhasilan tepat sasaran 32,7 persen yang berarti jauh dari posisi lima besar teratas.

Tak cuma itu, bukti nyata pemain kelahiran Guinea Bissau ini kian hebat ialah kegemilangannya lakoni debut perdana ketimbang saat Messi masih muda. Ansu Fati sendiri membeberkan jika rahasia keberhasilannya itu berkat sang kapten juga.

Gara-gara ini pula Koeman merasa optimis jika saja Lionel Messi mantab tinggalkan LaLiga Spanyol musim depan. Keberadaan Ansu Fati terlihat sudah cukup menjadi pengganti sepadang megabintang asal Argetina itu di Barcelona.